Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevron Salurkan 1.500 Itik uUntuk Petani Rokan Hilir

PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyalurkan bantuan bagi dua kelompok tani di wilayah Desa Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rokan Hilir berupa 1.500 bibit itik dara.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU--PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyalurkan bantuan bagi dua kelompok tani di wilayah Desa Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rokan Hilir berupa 1.500 bibit itik dara.

Perwakilan Manajemen CPI Fakhri Zein mengatakan dua kelompok petani yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu Kelompok Tani Rezeki Bersama dan Sekeladi Jaya Abadi.

"Kami berharap program bantuan yang kami salurkan ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya kelompok tani di Desa Melayu Besar, Rokan Hilir ini. Kalau ada kendala nanti bisa dikonsultasikan dengan mitra pelaksana program ini," katanya dalam keterangan pers, Kamis (20/8).

Fakhri mengatakan bantuan itik dara yang diberikan kepada dua kelompok tani ini sejalan dengan program ekonomi kerakyatan yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia di pusat dan daerah.

Dia menambahkan PT CPI juga menggandeng mitra pelaksana program ini yaitu Sahabat Cipta, yang selalu bersedia memberikan pembinaan, pendampingan, dan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menjalankan usaha sehingga potensi ekonomi lokal dapat meningkat.

Ketua Kelompok Tani Rezeki Bersama Edi Suprianto mengatakan pihaknya berterima kasih dengan bantuan program peningkatan ekonomi dalam bentuk pemberian itik dara kepada kelompok tani mereka.

"Kami mengharapkan program bantuan semacan ini dapat dilanjutkan dan pihak Chevron bisa membantu mesin pengolah bahan makanan bagi ternak ini," katanya.

Selain di Desa Melayu Besar, program bantuan dan pendampingan ekonomi lokal oleh PT CPI juga dilaksanakan di Tanjung Melawan, Rantau Kopar, Sedinginan, dan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler