Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Trucks Indonesia Gelar Kompetisi Vista

Volvo Trucks Indonesia secara resmi membuka kompetisi Vista, yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan menghadirkan berbagai aktivitas pelatihan berstandar global.
Volvo Trucks Indonesia/ilustrasi
Volvo Trucks Indonesia/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Volvo Trucks Indonesia secara resmi membuka kompetisi Vista, yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan menghadirkan berbagai aktivitas pelatihan berstandar global.

Melalui berbagai pelatihan yang disampaikan dalam bentuk kompetisi diharapkan dapat meningkatkan kerja sama tim dan juga membangkitkan semangat para staf purna jual yang menjadi bagian penting dalam keluarga besar Volvo.

Sebab, Vista yang diresmikan di kantor PT Ekadharma Jaya Sakti, Balikpapan, Senin (7/9/2015) merupakan kompetisi antartim beranggotakan 2-4 orang yang dalam setiap tim mengandalkan keahlian atau professional dan teamwork yang andal.

Adapun Vista sendiri memiliki sejarah panjang di Volvo, dari kompetisi pertama pada 1957, kemudian menggelobal pada 1977 dan pada 2007 adalah kejuaraan pertama di dunia di mana sebuah tim memenangkan titel World Champion di Vista untuk pertama kalinya.

Bermula dari kompetisi yang dibuat khusus bagi para teknisi Volvo di Swedia, kini Vista berkembang menjadi sebuah acara dua tahunan dengan kompetisi personil paska penjualan terbesar di dunia.

Sebanyak 172 tim dari Indonesia terdaftar dalam kompetisi Vista, jumlah ini meningkat sebanyak 20% dari Vista pada 2014.

Ali Rachman, Head of Training Development Volvo Trucks Indonesia, mengatakan telah ada peningkatan yang besar dari jumlah partisipan yang diharapkan pada tahun ini.

“Saya senang karena seiring berjalannya waktu, Vista telah berkembang menjadi salah satu event paling luar biasa yang ditunggu-tunggu semua orang,” katanya, Selasa (8/9/2015)

Menurutnya, sekitar 674 orang terdaftar dalam kompetisi Vista pada tahun ini dari Volvo Indonesia yang akan berlangsung mulai September 2015 sampai dengan Februari 2016.

Adapun tahap semi finalnya  akan digelar di Thailand pada April 2016 dengan 4 tim yang akan berkompetisi dalam acara ini.

Akhirnya, tim dengan performa terbaik dari Indonesia akan mendapatkan tempat tinggal mereka di tahap final, yang akan diadakan di Gothenburg, Swedia, pada Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper