Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Walls Raih Halal Top Brand 2015 Kategori Es Krim

Es krim Walls sukses sabeg penghargaan Halal Top Brand 2015 kategori es krim di ajang Halal Award 2015
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 03 Oktober 2015  |  06:45 WIB
Magnum white almond - magnumicecream.com
Magnum white almond - magnumicecream.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wall’s, merk es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2015 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2015. Penghargaan ini diberikan pada sesi upacara pembukaan Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2015 bertempat di Hall B1 Jakarta International Expo – Kemayoran.

Halal Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal. Tahun ini terdapat tiga kategori dalam Halal Award 2015, yaitu Halal Top Brand, Usaha Kecil Menengah (UKM) Halal Terbaik, dan Kota/Kabupaten Halal Terbaik.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan pihaknya sangat bersyukur bahwa untuk pertamakalinya, Halal Award memasukkan kategori es krim di jajaran kategori Halal Top Brand. Hal ini menunjukkan bahwa es krim telah diakui sebagai salah satu jenis makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia, dan yang lebih penting, ternyata terdapat sebuah kebutuhan untuk memastikan kehalalannya.

“Sebagai brand yang sangat dekat dengan keseharian konsumen, Wall’s dan misi ‘Share Happy’-nya telah membawa kebahagiaan bagi jutaan masyarakat Indonesia melalui kelezatan es krim. Kami percaya penghargaan Halal Top Brand 2015 ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengkonsumsi Wall’s karena menjadi sebuah bukti bahwa kami senantiasa menjaga sistem jaminan halal seluruh produk kami dengan begitu ketat, ” kata Amalia dalam rilis resminya.

Unilever telah berada di Indonesia selama hampir 82 tahun, dan terus berkomitmen untuk selalu patuh pada hukum dan peraturan yang berlaku di negara tempat dimana Unilever beroperasi, termasuk di Indonesia. Sertifikasi jaminan halal merupakan salah satunya, untuk itu seluruh produk Wall’s seperti Magnum, Paddle Pop, Cornetto, Wall’s Selection, Feast, Populaire, Wall’s Dung Dung dan varian-varian lainnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI.

Penghargaan Halal Top Brand merupakan suatu kehormatan bagi Wall’s karena melibatkan deretan dewan juri yang sangat berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mengawasi validitas survey.

Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survey untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survey ini langsung melibatkan konsumen melalui penyebaran kuesioner ke 2800 responden yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

“Dengan meraih penghargaan Halal Top Brand, artinya Wall’s telah mendapatkan pengakuan dari lembaga sertifikasi halal terbaik di dunia, dan yang terpenting pengakuan dari masyarakat. Selain itu, penghargaan ini juga semakin memotivasi kami untuk selalu berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat sambil terus menjamin kehalalan produk-produk kami, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya,” kata Amalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

food
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top