Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanam Kepedulian Sosial Sejak Dini, BAZNAS Tangerang Bagikan Zakat,

Pembagian dana zakat, infak, sedekah (ZIS) yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang mencakup 1.437 bantuan.

Bisnis.com, TANGERANG - Pembagian dana zakat, infak, sedekah (ZIS) yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang mencakup 1.437 bantuan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan ZIS tersebut dibagian bersamaan dengan sosialisasi program Gerakan Pelajar Bersedekah.

“Ini untuk menanamkan kepedulian sosial sejak dini,” katanya di Tangerang, Kamis (22/10/2015).

Dia menjelaskan ribuan bantuan ZIS tersebut dibagikan berupa bantuan pendidikan. Tidak hanya untuk guru dan siswa, sekolah, madrasah nonpenerima insentif, santuan lansia, dhuafa, dan program pemberdayaan ekonomi produktif.

Dia menilai BAZNAS sudah transparan dalam penyaluran dana zakat di lingkungan Kota Tangerang. Dia berharap dana yang terkumpul bisa tepat sasaran sehingga bisa mendorong masyarakat untuk bersedekah melalui BAZNAS. 

Menurut Sachrudin, pemerintah kota memiliki peran untuk membiasakan jiwa sosial pelajar sejak dini. Lembaga paling dekat dengan anak tak lain adalah sekolah. Selain berbagi melalui sedekah, para pelajar di Kota Tangerang juga dilatih berempati terhadap sekitarnya.

“Kami ingin lebih tingkatkan lagi sikap dan mental anak-anak agar kelak menjadi pribadi berjiwa sosial tinggi sebagai pemberi bukan yang diberi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper