Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kunci Sukses Bisnis Rental Mobil Mewah

Indonesia kerap kedatangan tamu asing baik untuk urusan kenegaraan hingga urusan bisnis. Untuk mendukung hal tersebut, keberadaan rental mobil mewah sangat dibutuhkan.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 31 Oktober 2015  |  16:07 WIB
Ini Kunci Sukses Bisnis Rental Mobil Mewah
Mercedes-AMG GT S - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Indonesia kerap kedatangan tamu asing baik untuk urusan kenegaraan hingga urusan bisnis. Untuk mendukung hal tersebut, keberadaan rental mobil mewah sangat dibutuhkan.

Selain untuk urusan jemput-menjemput tamu VIP, mobil mewah juga dibutuhkan dalam rangkaian acara pernikahan, atau untuk dipakai oleh para artis. Menjalani bisnis rental mobil mewah harus mengedepankan pelayanan agar terus dipercaya oleh konsumen.

Menurut pemiliki rental mobil mewah VIP Cars di Surabaya Yance Gautama, pihaknya memberikan pelatihan kepada para sopir dengan standar yang diadaptasi dari Korea.

“Ya kami punya standar itu kemudian kami improvisasi,” katanya kepada Bisnis.

Ada beberapa aturan yang harus diperhatikan sopir, misalnya, tidak boleh bicara langsung dengan CEO, melainkan melalui ajudannya. Atau karena adanya kepercayaan tertentu, sopir tidak boleh menjalankan mundur mobil yang dinaiki pasangan pengantin.

Pelayanan

Dengan memperhatikan pelayanan yang baik, pelanggan pun tidak akan mudah berpaling. Yance mencontohkan, Agnes Monica jika bertandang ke Surabaya memanfaatkan mobil dari VIP Cars dan sudah merasa cocok dengan salah satu sopir.

“Konsumen tidak terlalu memikirkan harga, tapi lebih ke layanan dan driver-nya. Jadi driver harus pandai berkomunikasi,” katanya.

VIP Cars menyewakan mobil-mobil seperti Mercedes Benz E300, Mercedes C200, BMW 520, Toyota All New Vellfire, Toyota Alphard hingga Classic Mercedes Benz Type 230S.

Sementara itu, salah satu rental mobil mewah yang sudah berjalan cukup lama di Jakarta adalah Boavista Rent Car.

Rental ini menyediakan mobil-mobil antara lain Mercedes Bens S 350, Land Cruiser 4WD 2013, Jaguar XJ, BMW 640 Coupe, Ferrari Spider, Lamborgini, hingga Cadillac Limousine.

Pemilik Boavista Rent Car Martin Irawan mengatakan,  rentalnya selalu memaksimalkan pelayanan dan kepercayaan.

Kami punya standar service tinggi. Dari segi pengemudi harus profesional, paham jalan, dan berbahasa Inggris aktif,” katanya.

Dari segi kendaraan, mobil harus dalam keadaan terawat serta kebersihannya selalu terjaga. Sopir pun diberikan pelatihan.

Martin mengatakan, ke depan peluang bisnis rental mobil mewah luar biasa. Saat ini Boavista Rent Car di Jakarta mencatat omzet sekitar Rp500 juta per bulan. Melihat kebutuhan akan mobil semacam itu yang meningkat, Boavista Rent Car juga sudah membuka cabang di Bali, Yogyakarta, dan Surabaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top