Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Berikan Donasi Gratis Cipika Bookmate

Indosat memberikan donasi langganan Cipika Bookmate selama satu tahun kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Menyala
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto

Bisnis.com, JAKARTA—Indosat memberikan donasi berlangganan Cipika Bookmate selama satu tahun kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Indonesia Menyala.

Donasi ini merupakan bentuk dukungan Indosat  terhadap Hari Gerakan Membaca Nasional yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Di samping itu, donasi ini menjadi  upaya untuk mengoptimalkan manfaat teknologi digital guna mendorong dan meningkatkan hobby membaca di kalangan masyarakat dan generasi muda Indonesia.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengungkapkan membaca merupakan kunci membuka jendela dunia, oleh karena ini pihaknya hendak memperkenalkan cara baru membaca buku secara mobile melalui Cipika Bookmate.

“Kami berharap dengan semakin mudahnya membaca buku secara digital, masyarakat Indonesia akan lebih banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” ujarnya, Kamis (12/11).

Indosat memberikan berlangganan Cipika Bookmate secara gratis bagi 200 taman bacaan atau perpustakaan selama 1 tahun untuk anggota Taman Baca Masyarakat yang merupakan bagian dari “Gerakan Indonesia Membaca”.

Gerakan yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, membagikan buku secara simbolis kepada para lembaga atau organisasi penyelenggara program Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat serta satuan pendidikan nonformal lainnya, untuk selanjutnya digunakan mendorong minat baca.

Dengan minat dan budaya baca, maka seluruh warga diharapkan dapat menjadi masyarakat pembelajar sepanjang hayat (lifelong learning society). Masyarakat pembelajar tersebut akan dapat membuka cakrawala ilmu pengetahuan dan menumbuhkan kecakapan hidup (life skills) yang diperlukan untuk mencapai kesejahteraan sosial dan kemakmuran bangsa.

Cipika Bookmate adalah layanan aplikasi buku digital  di Indonesia yang menyajikan konsep berlangganan layaknya perpustakaan dengan membayar satu kali dan bisa membaca sepuasnya. Pelanggan bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam CIPIKABOOKMATE dengan total 500 ribu judul internasional dan 4 ribu judul lokal, melalui ponsel maupun desktop meskipun tanpa koneksi internet. Pada penyelenggaraan layanan buku digital, Cipika berkolaborasi dengan platform international yang dikelola oleh Bookmate. Aplikasi Bookmate sendiri sudah digunakan di beberapa negara di dunia dan lebih dari 9 bahasa.

Pada kesempatan yang sama, operator grup Ooredoo ini juga mengumumkan kerjasama dengan Aksaramaya melalui aplikasi MOCO dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat. Aplikasi MOCO merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa yang juga menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper