Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara IBM Dukung Pemberdayaan Kaum Perempuan

International Business Machine (IBM) Global maupun IBM Indonesia terus mendukung kaum perempuan menjadi bagian dari perkembangan teknologi di Indonesia maupun global.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 13 November 2015  |  16:48 WIB

Bisnis.com, MANGUPURA - International Business Machine (IBM) Global maupun IBM Indonesia terus mendukung kaum perempuan menjadi bagian dari perkembangan teknologi di Indonesia maupun global.

Anita Bernardus, Country Manager Brand and Communications IBM Indonesia mengatakan, semakin berkembangnya teknologi di lingkungan sekitar, tanpa disadari sangat membantu perempuan untuk bisa menyeimbangkan perannya baik dalam rumah tangga maupun dalam kariernya.

“Kadang dunia teknologi informasi dan industrinya dianggap terlalu teknikal dan untuk laki-laki saja padahal teknologi sekarang ini bisa digunakan oleh perempuan dimana saja dan kapan saja,” tuturnya saat ditemui di sela-sela acara IBM Technical Roadshow 2015, Jumat (13/11/2015).

Dia mengharapkan perempuan Indonesia lebih melek teknologi dan memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin.

“Menurut kami perempuan Indonesia sebenarnya mempunyai potensi untuk menjadi bagian dari perkembangan teknologi dan bisa memanfaatkan teknologi, bahkan bukan hanya bisa tapi harus, karena kesempatan di Indonesia sendiri terbuka luas bagi perempuan untuk bekerja di industri teknologi maupun memanfaatkan teknologi sekarang ini,” jelasnya.

Louise Hemond-Wilson, Chief Technology Officer untuk IBM System and Technology Group Services mengaku bahwa dirinya memilih bidang teknis, bukan di sisi manajemen karena memang bidang tersebut yang diinginkannya.

IBM berkomitmen terus mendorong pengembangan diri dengan memberi dukungan berupa latihan dan bimbingan agar para perempuan dapat menjadi engineer yang hebat.

“Pendidikan bukan hanya penting bagi perempuan, namun pendidikan merupakan hal yang sangat esensial, terlebih bagi perempuan. Perempuan memang cenderung disudutkan dengan diskursus bahwa pendidikan tidak terlalu penting bagi mereka,” katanya.

Dia menambahkan, apa yang dikerjakannya bersama IBM adalah mendorong perempuan-perempuan di dunia supaya memiliki semangat untuk maju dan berusaha membuka mata mereka agar mau menempatkan diri sebagai individu yang haus akan pendidikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi teknologi informasi ibm
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top