Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Bagikan 200 Pasang Sepatu ke Pelajar di Tomohon

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pengelola jaringan ritel Alfamart membagikan 200 pasang sepatu berikut kaus kakinya kepada para pelajar sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas/kejuruan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Gerai  Alfamart/JIBI-Endang Muchtar
Gerai Alfamart/JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, MANADO-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pengelola jaringan ritel Alfamart membagikan 200 pasang sepatu berikut kaus kakinya kepada para pelajar sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas/kejuruan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Pembagian sepatu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman di halaman balai kota setempat.

Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Manado Edwardo Sagita Effendy mengatakan pembagian sepatu sekolah tersebut terwujud dari donasi konsumen Alfamart.

“Untuk cabang Manado sebanyak 856 sepatu sekolah akan kita bagikan secara bertahap di sejumlah sekolah di wilayah Sulut. Selain sepatu, dibagikan pula sebanyak 26 bola sepak,” jelas Edwardo, Kamis (26/11/2015).

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Arif L. Nursandi mengatakan secara nasional terdapat 30.000 pasang sepatu sekolah dan kaos kaki yang dibagikan kepada pelajar di Indonesia.

Kegiatan pembagian sepatu tersebut juga berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori Perusahaan Pemberi Sepatu Sekolah terbanyak.

Pemberian sepatu ini juga menjadi rangkaian kegiatan Donasiku Alfamart dan Yayasan Kick Andy Foundations (KAF) dalam menyalurkan dana konsumen Alfamart.

“Bantuan sepatu gratis itu bersumber dari dana konsumen Alfamart selama bulan September. Total donasi konsumen yang terkumpul selama September 2015 adalah Rp 2,79 miliar,” ujar Arif.

Dana tersebut seluruhnya dikelola oleh KAF dan disalurkan dalam bentuk pemberian sepatu. Pada 2014 kerja sama dengan KAF terkait donasi konsumen diwujudkan dalam bentuk 10.000 pasang sepatu sekolah, 5.000 bola sepak dan 100 kaki palsu.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, mengapresiasi positif bantuan yang diberikan oleh Alfamart. Bantuan sepatu merek Bata tersebut diharapkan bisa membantu aktifitas belajar para pelajar di Tomohon.

“Kemajuan pendidikan di Kota Tomohon membutuhkan peran stakeholder tidak terkecuali pihak swasta,” kata Jimmy Eman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper