Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Musik Bagikan 315 Alat Musik di 15 Sekolah Makassar

Yamaha Musik Indonesia menyerahkan 315 unit alat musik berupa keyboard portable kepada 15 sekolah dasar di Kota Makassar
ilustrasi/wikimedia.org
ilustrasi/wikimedia.org

Bisnis.com,MAKASSAR--Yamaha Musik Indonesia menyerahkan 315 unit alat musik berupa keyboard portable kepada 15 sekolah dasar di Kota Makassar.

Presiden Direktur PT Yamaha Music Indonesia (YMID) Ryo Kasai Mengatakan pemberian 315 unit keyboard portable secara gratis kepada 15 sekolah dasar di Makassar. Masing-masing dari sekolah tersebut akan mendapatkan 21 unit keyboatd portable. Dia menuturkan program pemberian keyboard ke sejumlah sekolah dasar itu merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan tema 'ceria bersekolah bersama keyboard Yamaha'.

Menurutnya, tujuan utama dari pelaksanaan program tersebut ialah untuk memberikan kesempatan kepada siswa di sekolah untuk bermain musik dengan alat musik yang memberikan nuansa lebih kaya. "Kami ingin para siswa-siswi sekolah dasar bisa lebih potensi dan bakat yang mereka miliki di bidang musik," kata Ryo disela-sela serah terima 315 unit keyboard portable kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar, Senin (30/11/2015).

Oleh sebab itu, imbuhnya, keyboard dipilih karena fitur musik dalam keyboard lebih beragam. Adapun, target siswa untuk mengikuti program ini adalah siswa kelas 2 sekolah dasar. "Dengan fitur yang lebih menarik, minat dan apresiasi siswa terhadap musik akan lebih besar," ujarnya. Sementara itu, Sri Yamawati Manager Public Relation mengatakan penmberian keyboard portable secara gratis di Makassar merupakan program tahap II. Sebelumnya, ada tahap I, YMID juga telah menyalurkan 840 unit portable keyboard untuk 40 sekolah dasar di Bandung.

"Untuk tahap kedua kami berikan 1.050 unit keyboard bagi 50 sekolah dasar yang terletak di Jakarta Selatan, Makassar dan Jambi," jelasnya. Adapun, lima belas sekolah yang mendapatkan keyboard portable antara lain adalah SDN Mangkura 4 Kec. Ujung Pandang, SDN Unggulan Todopuli Kec. Panakukkang, SDN Gaddong 1 Kec. Bontoala, serta SDN Inpres Baraya I Kec. Tallo. Kemudian, SDN Inpres Tamanlarea 1 Kec. Tamanlarea, SDN Inpres Antang II Kec. Manggala, SDN Inpres Mariso 1 Kec. Mariso, SDN PAI Kec.Biringkanaya, dan SDN Inpres Tamanlarea 5 Kec.Tamanlarea. Selanjutnya, SDN Panaikan 2 Kec.Panakukkang, SDN Bulurokeng Kec.Biringkanaya, SDI Maccini Baru Kec.Tamalate, SDN Komp.Sambung Jawa Kec.Mamajang, SDN Kantisang Kec.Tamanlarea, dan SDI Daya Kec.Biringkanaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper