Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Singgah Kanker Alfamart di Pekanbaru

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise meresmikan penggunaan rumah singgah Alfamart di Jalan Kartini Nomor 56 Pekanbaru.
Gerai  Alfamart/JIBI
Gerai Alfamart/JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise meresmikan penggunaan rumah singgah Alfamart di Jalan Kartini Nomor 56 Pekanbaru.

Yohana mengatakan langkah yang dilakukan oleh perusahaan ritel ini patut diapresiasi, karena ikut meringankan beban anak-anak maupun keluarga penderita kanker.

“Rumah singgah yang dibangun Alfamart bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia ini sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan beban penderita kanker beserta keluarganya,” katanya Minggu (13/12/2015).

Dia juga memberikan motivasi kepada anak penderita kanker dan keluarganya agar tetap semangat dalam menjalani hidup dan melawan kanker tersebut.

Menurut dia, harapan hidup itu akan tetap ada selama anak-anak percaya, dengan begitu anak tersebut akan tumbuh menjadi generasi yang tangguh, hebat, dan menginsipirasi banyak orang.

Sementara itu Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan rumah singgah ini dibangun setelah di Makassar tahun lalu.

“Pemilihan lokasi rumah singgah ini didasarkan pada ketersediaan rumah sakit spesialis kanker anak di daerah setempat,” katanya.

Adapun pembangunan rumah singgah ini diwujudkan berkat dukungan donasi dari konsumen Alfamart selama periode 1 hingga 31 Januari 2015 dengan nilai dana terkumpul Rp2,37 miliar. Dana itu dibagi untuk membangun tiga rumah singgah yaitu di Pekanbaru, Semarang, dan Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper