Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Akan Desa Gunung Anyar Jadi Desa Wisata Mangrove

Memperingati Hari Nusantara PT PLN (Persero) menggelar serangkaian kegiatan sosial. Di Surabaya, Jawa Timur PLN menggelar Festival Bandeng Mangrove di Desa Gununganyar Tambak, Surabaya.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 15 Desember 2015  |  00:15 WIB
PLN Akan Desa Gunung Anyar Jadi Desa Wisata Mangrove
Desa Gunung Anyar Tambak akan diupayakan untuk dikembangkan menjadi kawasan tujuan wisata keluarga, khususnya wisata mangrove. - en.wikipedia.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Memperingati Hari Nusantara PT PLN (Persero) menggelar serangkaian kegiatan sosial. Di Surabaya, Jawa Timur PLN menggelar Festival Bandeng Mangrove di Desa Gununganyar Tambak, Surabaya.

Selain untuk memperingati Hari Nusantara, acara ini juga menjadi bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PLN bagi penduduk di desa tersebut.

Desa Gunung Anyar Tambak merupakan salah satu desa binaan PLN Distribusi Jawa Timur melalui program CSR yang berkelanjutan. Pada 2010, PLN Distribusi Jawa Timur telah menanam 6.000 bibit mangrove.

Pada 2011, selain menambah penanaman mangrove sebanyak 6.000 pohon, PLN juga berupaya memberdayakan masyarakat dan lingkungan setempat. Di antaranya dengan pelatihan pembuatan sirup mangrove, bantuan peralatan kerja, perbaikan dermaga, pavingisasi jalan dan pembangunan Pos Pantau.

Pada tahun ini, sebagai desa binaan PLN, desa Gunung Anyar Tambak akan diupayakan untuk dikembangkan menjadi kawasan tujuan wisata keluarga, khususnya wisata mangrove.

Melalui beberapa program desa binaan yang berkelanjutan di Gunung Anyar Tambak ini, PLN Disjatim akan fokus membina Gunung Anyar Tambak agar dapat memaksimalkan potensi alam dan sumber daya manusianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mangrove DESA WISATA
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top