Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Indomobil Pacu Skill Calon Tenaga Ahli Otomotif

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memacu keahlian bagi calon tenaga kerja di sektor otomotif terhadap SMK, universitas, serta balai pelatihan kerja dengan memberikan sejumlah bantuan berupa mobil, motor, serta mesin OBM.

Bisnis.com, BANDUNG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memacu keahlian bagi calon tenaga kerja di sektor otomotif terhadap SMK, universitas, serta balai pelatihan kerja dengan memberikan sejumlah bantuan berupa mobil, motor, serta mesin OBM. 

Davy Jeffry Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT SIS, mengatakan pada tahun ini pihaknya mendonasikan beberapa item mobil, motor, dan mesin OBM untuk sekolah dan lembaga untuk meningkatkan skill para calon tenaga kerja. 

"SMK 8 Bandung dipilih karena sebagai sekolah rujukan seluruh Indonesia," ujarnya di Bandung, Kamis (28/1/2016).

Pada tahun ini merupakan tahun yang difokuskan untuk lebih gencar mendonasikan bantuan agar kompetensi skill calon tenaga kerja di sektor otomotif mampu bersaing lebih baik. 

Dia menjelaskan di Jabar sendiri ada 15 sekolah dan lembaga yang diberi bantuan dari PT. SIS. Adapun, secara keseluruhan ada 51 penerima yang antara lain di wilayah Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon, dan Sumatra.

Davy mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat untuk mengasah keahlian pada siswa sebelum masuk dunia kerja di sektor otomotif.

"Kami sumbangkan 203 item yang terdiri dari mobil, motor, dan mesin untuk sekolah dan lembaga di Indonesia," ujarnya.

Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT SIS, menambahkan bantuan CSR merupakan bentuk kontribusi nyata pihaknya untuk menggenjot skill untuk para siswa SMK di Indonesia.

"Diharapkan para siswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah di dunia otomotif," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper