Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Indonesia Gelar Bali Marathon yang ke-5

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. kembali mengadakan Bali Marathon untuk tahun kelima pada 28 Agustus 2016 nanti.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk. kembali mengadakan Bali Marathon untuk tahun kelima pada 28 Agustus 2016 nanti. Pada tahun ini, perseroan menargetkan peserta lari marathon yang dilaksanakan di Gianyar, Bali itu juga dapat meningkat.

Taswin Zakaria, Direktur Utama Maybank Indonesia, mengatakan pada tahun ini perseroan akan semakin memberikan kenyaman bagi para peserta lari Bali Marathon 2016. Berbagai masukan sudah diterima perseroan dari berbagai pihak. Hal itu diharapkan bisa mendorong jumlah peserta lari marathon pada tahun ini.

"Salah satunya yang sedang dipertimbangkan adalah terkait awal start yang akan dibuat bertahap agar lebih nyaman," ujarnya dalam jumpa pers Bali Marathon 2016 pada Selasa (16/2).

Saat pertama kali diselenggarakan pada 2012, Maybank Bali Marathon berangkat sejalan dengan mulai bertumbuhnya kembali animo masyarakat terhadap hobi lari.

Penyelenggaraan Maybank Bali Marathon menandai kembalinya ajang lomba full marathon internasional di tanah air setelah vakum 22 tahun dari kalender olah raga nasional. 

Pada 2012, sekitar 2.000 peserta mengikuti lomba lari yang memperlombakan ajang full marathon berstandar internasional dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km). 

Jumlah peserta meningkat menjadi 3.000 peserta pada 2013 dan naik menjadi 4.500 peserta pada 2014 hingga mencapai lebih dari 5.000 peserta pada 2015.  Disamping dari dalam negeri, tercatat juga peserta dari luar negeri, termasuk dari Kenya, Ethiopia, Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Asia.
 
“Memperhatikan animo peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun, kami memproyeksikan penambahan slot peserta sekitar 25% dari jumlah peserta tahun lalu.  Penambahan slot ini tentu saja harus kami sertai dengan kesiapan infrastruktur yang lebih baik karena kami tetap harus menjaga dan memastikan kualitas, keamanan dan kenyamanan lomba.  Penambahan peserta pada prinsipnya tidak boleh mengurangi kualitas lomba,” kata Taswin.
 
Menurut Taswin, selaras dengan misi humanizing financial services, khususnya berada di tengah komunitas, Maybank Indonesia tumbuh dan berkembang bersama komunitas pehobi lari sejak 2012. 

“Kami mencermati beberapa peserta yang dulu memulai dari 10K kini sudah naik tingkat ke half marathon hingga full marathon.  Bahkan ada peserta dengan latar belakang non atlet mampu bersaing di ajang Maybank Bali Marathon,” jelasnya.
 
Tercatat, model Indonesia, Kelly Tandiono berhasil menjadi juara kedua dalam nomor 10K kategori Indonesia di Maybank Bali Marathon 2015.  Dari segi prestasi, atlet nasional Triyaningsih juga mampu mencatatkan namanya di antara peserta asing termasuk pelari Kenya dengan menjadi runner up 10K kategori open (internasional) di Maybank Bali Marathon 2015.
 
Sebagai bagian dari penyelenggaraan Maybank Bali Marathon, seperti tahun-tahun sebelumnya, Maybank Indonesia kembali akan melanjutkan program corporate social responsibility (CSR) di Bali, khususnya di kawasan yang dilalui dalam jalur lomba marathon. 

Ribuan masyarakat Bali dan murid-murid dari 27 sekolah di Gianyar kembali akan berpartisipasi menyambut hangat para peserta dan menyemarakkan event lari internasional ini.
 
“Pelaksanakan CSR secara berkesinambungan sudah menjadi bagian dari upaya positif kami untuk turut berbagi dalam upaya pengembangan komunitas secara berkelanjutan di Bali.

 Melanjutkan inisiatif CSR mendukung olah raga, kesehatan masyarakat dan pendidikan yang dilakukan sebelumnya, pada 2016 ini kami akan memfokuskan pada upaya membangun centre of excellence di Gianyar, dengan prioritas penyelenggaran pelatihan olah raga dan pendidikan,” kata Taswin.

Para peserta dapat melakukan registrasi secara on line melalui situs www.balimarathon.com yang akan dibuka mulai 15 April 2016 pukul 00.00 WIB. 

Dalam registrasi berlaku prinsip first come first served, dimana peserta yang lebih cepat mendaftar lebih memiliki peluang untuk terdaftar dan mendapatkan kesempatan berlomba.  Kategori yang diperlombakan meliputi kategori full-marathon, half-marathon, 10K dan lomba lari anak. 

Peserta yang merupakan nasabah Maybank Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftar dengan harga khusus, sesuai syarat dan kondisi yang akan ditentukan dan diumumkan lebih lanjut melalui www.balimarathon.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper