Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Indonesia Ajak Anak Muda Indonesia Berwirausaha

Citibank Indonesia melalui Citi PEKA Ajak Anak Muda Indonesia Berwirausaha sebagai pilihan mata pencaharian dinmasa depan

Bisnis.com, JAKARTA -- Citibank Indonesia melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) membantu generasi muda untuk melakukan wadah kegiatan wirausaha sebagai pilihan mata pencaharian dimasa yang akan datang. Program ini diharapkan mampu membentuk generasi muda dalam berkarya sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran.

Elvera N. Makki, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia mengatakan saat ini potensi anak muda untuk berwirausaha cukup besar ditandai dengan banyak bermunculan start up baru di tanah air.
 
"Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Citi Foundation dan yhe Economist Intelligence Unit, hampir 80% anak muda di kawasan Asia Pasifik, termasuk Jakarta menunjukkan ketertarikan yang besar untuk berwirausaha.," ujar Elvera saat ditemui dalam acara Youth Entrepreneur Initiative di Jakarta, Selasa (16/2/2016).
 
Program Youth Entrepreneur Initiative diikuti oleh siswa-siswi kelas satu SMA dan SMK yang berasal dari enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medam, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar.
 
Tujuan program ini adalah untuk mendorong siswa berpikir secara inovatif di bidang keterampilan bisnis serta bersikap positif dalam mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki.
 
Program yang telah berlangsung selama dua tahun ini membawa Salmanitta Rizki Aatila Gautama dari SMKN 4 Denpasar maju sebagai wakil Indonesia untuk menuju kompetisi entrepreneurship tingkat Asia Pasifik yang akan berlangsung di Korea Selatan pada 21-25 Februari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler