Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Citibank NA Indonesia melalui payung kegiatan kemasyarakatannya, Citi Peka (Peduli dan Berkarya) bersama dengan mitra pelaksana YCAB Foundation meluncurkan program Citi Clean-up Community.
    /Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Citibank NA Indonesia melalui payung kegiatan kemasyarakatannya, Citi Peka (Peduli dan Berkarya) bersama dengan mitra pelaksana YCAB Foundation (Yayasan Cinta Anak Bangsa) meluncurkan program Citi Clean-up Community.

Program ini bertujuan memberi pemahaman tentang kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah di tujuh wilayah yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, dan Samarinda.

Elvera N. Makki, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud nyata dukungan untuk kesejahteraan masyarakat Indinesia.

"Kami percaya program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal serta meningkatkan perekonomian melalui pengelolaan sampah yang tepat dan memiliki nilai jual," ujar Elvira dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Kamis (18/2/2016).

Dalam mendukung kesadaran akan kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah, program Citi Clean-up Community terdiri dari beragam aktivitas bertema lingkungan. Sebagai langkah awal, pada Kamis ini digelar aktivitas di wilayah percontohan Kelurahan Tanah Abang di Jakarta Pusat dan Manggarai di Jakarta Selatan yang melibatkan 1.200 orang.

M. Farhan, Sekretaris Jenderal YCAB Foundation mengatakan permasalahan sampah merupakan isu penting di kehidupan saat ini. Masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan.

"Melalui inisiatif yang didukung oleh Citi, kami mengajak masyarakat untuk dapat memilah dan mengelola sampah sehingga dapat dimanfaatkan kembali," ujar Farhan.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah No. 81/2012 Tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler