Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevron Bangun Sumur Air Bersih Warga Desa Pinang Kabupaten Siak

PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) telah meresmikan pembangunan sumur air bersih di Desa Pinang Sebatang Barat, Kabupaten Siak sehingga warga setempat tidak lagi menggunakan air rawa untuk memenuhi kebutuhan airnya.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) telah meresmikan pembangunan sumur air bersih di Desa Pinang Sebatang Barat, Kabupaten Siak sehingga warga setempat tidak lagi menggunakan air rawa untuk memenuhi kebutuhan airnya.

Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (19/2/2016) disebutkan program yang bertemakan Air untuk Kehidupan ini merupakan salah satu rangkaian program pengadaan air bersih yang dilakukan Chevron di sekitar wilayah operasinya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi kesehatan,” ujar Kepala Urusan Kesejahteraan Sosial Desa Pinang Sebatang Barat, Amran.

Program Air untuk Kehidupan merupakan wujud kerjasama kemitraan antara Chevron, pemerintah daerah dan masyarakat tempatan. Peran dari pemerintah daerah dan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keberlanjutan program ini.

“Oleh karena itu di setiap lokasi program Air Kehidupan dibentuk juga kelompok masyarakat pemanfaat air yang bertugas merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh Chevron,” jelas Manager Communications Chevron Tiva Permata.

Sebelumnya, pada 18 Februari 2016 lalu, peresmian program Air untuk Kehidupan juga dilaksanakan di Desa Minas Timur, Kabupaten Siak.

Hadir pada peresmian ini Annas Kepala Desa Minas Timur dan Hendro selaku tokoh masyarakat Desa Minas Timur.

“Terima kasih atas bantuan pembangunan sumur air bersih yang mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Masyarakat tidak memiliki kapasitas ekonomi yang cukup untuk membeli air, sehingga masyarakat pergi ke sungai Lukut untuk mendapatkan air sebagai kebutuhannya bahkan dengan kondisi wilayah Minas timur 4 bulan terakhir terjadi kemarau panjang,” ujar Annas.

Program ini juga akan dilaksanakan nantinya di Desa Sukaramai, Kabupaten Siak.

Sejak tahun 2013 hingga saat ini Chevron beserta SKK Migas telah melaksanakan 20 program pengadaan air bersih di Rumbai, Minas dan Duri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper