Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Buka Lowongan Kerja. Simak Detailnya Berikut Ini

Guna mencari tenaga kerja terbaik, PT PLN (Persero) akan membuka rekrutmen umum di acara Career Days UGM ke-19. Acara ini berlangsung selama dua hari mulai 27-28 Februari 2016. Pada rekrutmen ini, PLN menargetkan lebih banyak lagi pelamar jenjang D3, D4, dan S1 yang mendaftar. Hal ini dalam rangka mengisi formasi tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan Program Kelistrikan 35.000 MW.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Guna mencari tenaga kerja terbaik, PT PLN (Persero) akan membuka rekrutmen umum di acara Career Days UGM ke-19. Acara ini berlangsung selama dua hari mulai 27-28 Februari 2016.

Pada rekrutmen ini, PLN menargetkan lebih banyak lagi pelamar jenjang D3, D4, dan S1 yang mendaftar. Hal ini dalam rangka mengisi formasi tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan Program Kelistrikan 35.000 MW. Program yang ditargetkan selesai pada 2019 ini adalah penugasan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka menjawab kebutuhan listrik yang semakin meningkat.

Oleh karenanya, PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan berupaya maksimal untuk mewujudkan hal tersebut. Upaya ini salah satunya dilakukan dengan penguatan sisi Human Capital Management. "Kami serius mengerjakan program kelistrikan 35.000 MW. Kami akan menjaring tenaga-tenaga muda yang cakap dengan kemampuan tinggi. Hal ini sangat diperlukan guna memperkuat sisi Human Capital kami, sehingga program 35.000 MW ini dapat terealisasi,” ujar Manajer Senior Public Relations Agung Murdifi dalam rilisnya, Sabtu (27/2/2016).

Agung menambahkan PLN juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas dan kompetensi pegawai. "Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan para pegawai dengan memberi pelatihan, magang, dan kesempatan bagi pegawai untuk mengenyam bangku pendidikan S2. Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan peningkatan kompetensi dan inovasi pegawai. Misalnya, dengan kegiatan PLN Outlook, KNIFE (Knowledge, Norm,Innovation, Festival dan Exhibition), dan Olimpiade Bahasa Inggris" jelas Agung.

Dengan bertambahnya kuantitas dan kualitas pegawai, diharapkan dapat membuat kinerja PLN sebagai penyedia listrik terbesar di Indonesia akan terus membaik dari waktu ke waktu. Untuk waktu dekat, dapat mendukung Program Kelistrikan 35.000 MW hingga 2019. Sebelumnya PLN juga membuka lowongan pekerjaan yang dimulai sejak Desember 2015 hingga Januari 2016. Dalam rentang waktu tersebut PLN mampu menarik minat lebih dari 40.000 pelamar kerja. Dari jumlah tersebut, sekitar 30.000 pelamar telah lulus proses administrasi dan berhak mengikuti tes lanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper