Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situs Pencari Kerja Online Strategi Jelang MEA

Pengunaan situs pencarian kerja online dinilai sebagai salah satu cara efektif untuk menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bisnis.com, DENPASAR--Pengunaan situs pencarian kerja online dinilai sebagai salah satu cara efektif untuk menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia secara online, para pencari kerja mampu mendapatkan kesempatan bekerja yang relevan serta berkualitas di skala nasional maupun internasional.

Country Manager JobStreet.com, Faridah Lim, mengungkapkan hal terpenting bagi pencari kerja adalah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan melalui media online mereka langsung terhubung dengan berbagai informasi lowongan kerja di seluruh Indonesia serta negara negara anggota Asean. “Pertumbuhan jumlah perusahaan yang menayangkan iklan melalui situs kami di Bali sendiri meningkat rata-rata sebesar 15% per tahun.

Selain itu, pencari kerja yang menggunakan situs kami untuk mencari pekerjaan juga meningkat sekitar 23%, yang mengindikasikan tentang kesadaran warga Bali akan efektifitas situs pencari kerja seperti JobStreet.com,” paparnya di Denpasar.

Dia menuturkan, yang menjadi fokus utama dalam hal tersebut adalah mengembangkan angka lowongan pekerjaan dengan menjaring perusahaan di Bali untuk mempercepat proses perekrutan lewat media online, serta mendapatkan kandidat yang sesuai dan berkualitas. "Selain hal itu, solusi ini juga menjadi sebuah komitmen dalam rangka membantu menjembatani antara kebutuhan akan tenaga kerja dan pekerjaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, hal terpenting untuk menonjolkan diri di era MEA sekarang ini adalah dengan percaya diri, mempunyai keterampilan dan keahlian di bidangnya masing-masing, serta keinginan belajar yang tinggi. “Kami juga selalu memberi penyuluhan mengenai cara menulis CV yang baik. Selain itu kami selalu berusaha membantu para pencari kerja agar lebih siap dalam menjalani proses wawancara dan kami percaya bahwa ini adalah salah satu cara efektif untuk bersaing di era MEA ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper