Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Situs Pencari Kerja Online Strategi Jelang MEA

Pengunaan situs pencarian kerja online dinilai sebagai salah satu cara efektif untuk menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 28 Februari 2016  |  17:22 WIB

Bisnis.com, DENPASAR--Pengunaan situs pencarian kerja online dinilai sebagai salah satu cara efektif untuk menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia secara online, para pencari kerja mampu mendapatkan kesempatan bekerja yang relevan serta berkualitas di skala nasional maupun internasional.

Country Manager JobStreet.com, Faridah Lim, mengungkapkan hal terpenting bagi pencari kerja adalah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan melalui media online mereka langsung terhubung dengan berbagai informasi lowongan kerja di seluruh Indonesia serta negara negara anggota Asean. “Pertumbuhan jumlah perusahaan yang menayangkan iklan melalui situs kami di Bali sendiri meningkat rata-rata sebesar 15% per tahun.

Selain itu, pencari kerja yang menggunakan situs kami untuk mencari pekerjaan juga meningkat sekitar 23%, yang mengindikasikan tentang kesadaran warga Bali akan efektifitas situs pencari kerja seperti JobStreet.com,” paparnya di Denpasar.

Dia menuturkan, yang menjadi fokus utama dalam hal tersebut adalah mengembangkan angka lowongan pekerjaan dengan menjaring perusahaan di Bali untuk mempercepat proses perekrutan lewat media online, serta mendapatkan kandidat yang sesuai dan berkualitas. "Selain hal itu, solusi ini juga menjadi sebuah komitmen dalam rangka membantu menjembatani antara kebutuhan akan tenaga kerja dan pekerjaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, hal terpenting untuk menonjolkan diri di era MEA sekarang ini adalah dengan percaya diri, mempunyai keterampilan dan keahlian di bidangnya masing-masing, serta keinginan belajar yang tinggi. “Kami juga selalu memberi penyuluhan mengenai cara menulis CV yang baik. Selain itu kami selalu berusaha membantu para pencari kerja agar lebih siap dalam menjalani proses wawancara dan kami percaya bahwa ini adalah salah satu cara efektif untuk bersaing di era MEA ini,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencari kerja
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top