Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul Luncurkan Iklan Peduli Lingkungan

PT Sido Muncul Tbk mendukung kebijakan pengurangan penggunaan kantong plastik dengan meluncurkan iklan layanan masyarakat bertema Ayo Peduli Lingkungan melalui produk Tolak Linu Herbal.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sido Muncul Tbk mendukung kebijakan pengurangan penggunaan kantong plastik dengan meluncurkan iklan layanan masyarakat bertema Ayo Peduli Lingkungan melalui produk Tolak Linu Herbal.

Iklan yang menampilkan Tantri Kotak yang mengandung anak pertamanya tersebut mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan membawa tas sendiri saat berbelanja. Pasalnya, sampah kantong plastik tersebut sangat merusak lingkungan karena baru dapat hancur dan terurai setelag 100 tahun.

“Selain melalui iklan, nanti selama dua bulan kami akan ke pasar-pasar melakukan kampanye untuk menggunakan tas yang bisa dipakai ulang sehingga dapat mengurangi penggunaan kantong plastic,” ujarnya di sela launching iklan Ayo Peduli Lingkungan.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah mengeluarkan surat edarana nomer S.1230 tertanggal 17 Februari.

Di dalam aturan tersebut, masyarakat yang berbelanja di supermarket, minimarket, dan took-toko membayar Rp200 per kantong plastic. Kebijakan tersebut telah diujicobakan di 23 kota di seluruh Indonesai selama kurun 3 bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper