Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Deltomed Gelar Program Green Culture di Bandung

PT Deltomed Laboratories melalui produk Antangin kembali menggelar program Green Culture atau budaya hijau sejak dini yang kali ini digelar di Bandung.
Communication Manager PT Deltomed Laboratories, Elvira P. Wongsosudiro (kedua kiri)  didampingi Brand Ambassador Antangin Junior Creative Green School 2016, Nadine Zamira (kiri) secara   simbolik menyerahkan bibit tanaman kepada perwakilan SDN Sukasenang Bandung, Tuti Suryawati   (ketiga kanan) dalam acara pembukaan Antangin Junior Creative Green School 2016 di Taman Balai Kota, Bandung/dokumentasi
Communication Manager PT Deltomed Laboratories, Elvira P. Wongsosudiro (kedua kiri) didampingi Brand Ambassador Antangin Junior Creative Green School 2016, Nadine Zamira (kiri) secara simbolik menyerahkan bibit tanaman kepada perwakilan SDN Sukasenang Bandung, Tuti Suryawati (ketiga kanan) dalam acara pembukaan Antangin Junior Creative Green School 2016 di Taman Balai Kota, Bandung/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA- PT Deltomed Laboratories melalui produk Antangin kembali menggelar program Green Culture atau budaya hijau sejak dini yang kali ini digelar di Bandung.

Program ini diikuti oleh 20 sekolah dasar terpilih yang akan berkompetisi memberikan ide kreatif mengenai pemeliharaan alam dan lingkungan hidup selama bulan Maret-Mei 2016.

Elvira P. Wongsosudiro, Corporate Communication Manager PT Deltomed Laboratories mengatakan pihaknya terus berupaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan agar memiliki Green Culture atau budaya hijau sejak dini kepada anak-anak siswa sekolah dasar. “Program ini juga merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility Program dari Deltomed Laboratories,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Nadine Zamira, Brand Ambassador Antangin Junior Creative Green School 2016, mengutarakan kecintaan dan apresiasi terhadap lingkungan alam harus ditanamkan sejak dini sehingga anak-anak Indonesia bisa bertumbuh menjadi insan yang peduli akan kelestarian lingkungan alam Indonesia.

“Saya mendukung penuh upaya Deltomed dalam mengusung misi penting ini melalui program Antangin Junior Creative Green School yang mendorong anak-anak dapat menjadi pemberi solusi kreatif untuk isu lingkungan di sekolahnya,” ujarnya.

Antangin Junior Creative Green School menanamkan kebiasaan 5 Green, yaitu Green Water, Green Planting, Green Waste, dan Green Energy untuk mewujudkan Green Culture atau budaya hijau di dalam dan di luar lingkungan sekolah. Antangin Junior Creative Green School 2016 memiliki mekanisme sebagai berikut: tiap sekolah akan menyertakan 20 orang siswa kelas 4 dan 5 SD beserta 2 guru pendamping yang tergabung menjadi Eco Team untuk menjadi Duta Kreatif Lingkungan. Program ini terdiri dari 4 tahapan yaitu: Acara pembuka “Parktivity”, School Visit, School Monitoring, dan Awarding Day.

Pada acara pembuka “Parktivity”, PT Deltomed Laboratories mengajak semua peserta dan orang tua untuk mengenal lebih dekat dengan manfaat tanaman herbal di Zona Tanaman Herbal, menjelajah alam melalui kegiatan Parkhunt, dan pola berperilaku Green Culture atau budaya hijau melalui talkshow untuk orang tua.

Pada periode School Visit, panitia akan mengunjungi sekolah-sekolah bersama narasumber ahli lingkungan hidup untuk memberikan pembekalan kepada Eco Team dan menerapkan Eco Detective atau kemampuan menganalisa lingkungan di sekitar  sekolah. Eco Team akan menentukan tema dan membuat proyek hijau sesuai dengan hasil temuan lapangan yang kemudian divisualisasikan melalui diorama kreatif dan ramah lingkungan.

Di periode School Monitoring, tim juri akan menilai kegiatan proyek masing-masing sekolah. Faktor penilaian meliputi kemampuan mengidentifikasi kebiasaan 5 Green di sekolah, konsistensi penetapan sasaran lingkungan sekolah dari hasil analisa menjadi Eco Detective, ide dan implementasi program sesuai dengan keselarasan kurikulum sekolah dan kebiasaan 5 Green, keaslian serta kreativitas para siswa menggukan bahan daur ulang dalam diorama tersebut.

“Sekolah dengan proyek terbaik akan mendapatkan fasilitas untuk mengimplementasikan konsep yang telah dirancang. Kami mengharapkan program ini dapat menumbuhkan kepedulian tinggi terhadap alam dan lingkungan hidup pada generasi muda, terutama tanaman herbal Indonesia, sehingga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, “ tutup Elvira P. Wongsosudiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper