Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shell Aktif Berantas Penyakit TBC di Indonesia

PT Shell Indonesia mendukung program kepedulian terhadap upaya pemberantasan penyakit Tuberkulosis (TBC) di Tanah Air melalui kegiatan penyuluhan kesehatan di daerah Bekasi, pagi ini, Senin (21/3/2016).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 21 Maret 2016  |  19:14 WIB
Ilustrasi Shell Indonesia. - Bisnis
Ilustrasi Shell Indonesia. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-PT Shell Indonesia mendukung program kepedulian terhadap upaya pemberantasan penyakit Tuberkulosis (TBC) di Tanah Air melalui kegiatan penyuluhan kesehatan di daerah Bekasi, pagi ini, Senin (21/3/2016).

Alex Marpaung, Manajer Shell LOBP Marunda, mengatakan kegiatan itu berlangsung di Desa Pantai Makmur dan Desa Segara Makmur yang masing-masing diikuti 200 orang warga dan dihadiri sejumlah pejabat setempat.

“Melalui program pemberian penyuluhan kesehatan itu, Shell Indonesia ingin turut berperan dalam upaya pemberantasan penyakit TBC di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (21/3/2016).

Menurutnya, melalui kegiatan penyuluhan kesehatan itu diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penanggulangan TBC, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan menekan angka kejadian TBC.

Apalagi, lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan Shell Indonesia tersebut sejalan dengan program pemerintah Indonesia yang berperan aktif dalam melakukan pengobatan secara gratis bagi pasien TBC di seluruh puskesmas.

Dia menjelaskan berdasarkan data World Health Organization bahwa penyakit TBC banyak diderita orang dewasa di usia produktif dan lebih dari 95% dari penderita TBC dan kematian akibat penyakit itu ada di negara berkembang.

Sementara itu, imbuhnya, penderita TBC dari usia produktif dapat mengalami gangguan waktu kerja atau kehilangan waktu kerja selama 2-4 bulan, sehingga berpotensi menurunkan penghasilan dan mempengaruhi kondisi perekonomian keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi penyakit shell
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top