Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IAI dan LSP-PM Jalin Kerja Sama dengan Bilec

IAI dan LSP-PM Jalin Kerja Sama dengan Bilec di bidang pelatihan, workshop dan setifikasi
Akuntansi. /Hartaku.com
Akuntansi. /Hartaku.com

Bisnis.com, JAKARTA--Ikatan Akuntan Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP-PM) menjalin kerja sama dengan Bisnis Indonesia Learning Center (Bilec) di bidang pelatihan, workshop, dan sertifikasi.

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani oleh Direktur Komunikasi, Pemasaran, dan Pengembangan Bisnis IAI Edward Tanujaya, Ketua LSP-PM Haryajid Ramelan dan Presiden Direktur PT ‎ Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Lulu Terianto.

Lebih lanjut, kerja sama yang akan berlangsung selama satu tahun ini akan dituangkan dalam penyelenggaraan pelatihan, workshop, dan sertifikasi di bidang akuntansi, pasar modal, dan efek yang akan memadukan kompetisi masing-masing pihak untuk meningkatkan keahlian, keterampilan, dan profesionalisme di Indonesia.

Lulu Terianto berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses untuk mengusung misi mencerdaskan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI Dwi Setiawan Susanto menuturkan saat ini ada 27.000 akuntan profesional di Indonesia. Adapun jumlah anggota potensial mencapai sekitar 50.000 orang.

"Profesi akuntan harus punya backbone yang tangguh supaya bisa bersaing di era MEA dan global," tuturnya, Rabu (6/4).

Haryajid Ramelan menambahkan LSP-PM mewadahi tujuh asosiasi profesi di pasar modal. Saat ini, lanjutnya, ada sekitar 300 analis efek yang sudah memiliki sertifikasi BSN.

"Profesi pasar modal yang tersertifikasi akan semakin menularkan fungsi dan peluang pasar modal kepada investor di Tanah Air," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper