Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Gelar Seminar Pembekalan Jelang Kerja di Universitas Hasanuddin

Bank BCA kembali menggelar pembekalan melalui seminar kepada mahasiswa dari universitas Hasannudin
Gedung Bank BCA/Ilustrasi-Bisnis
Gedung Bank BCA/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui seminar kepada para mahasiswa dari Universitas Hasanuddin.

Seminar ini mengambil tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif”, dibuka oleh Kepala KCU BCA Panakkukang Elvriawati Tumewah dan Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Abd Rasyid. Sebagai pembicara, Praktisi Komunikasi Moh Subagio hadir memberikan pembekalan dalam seminar. Elvriawati Tumewah mengatakan

“Sebelum menapaki dunia kerja, mahasiswa tentunya akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga membutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi. Karena itu, BCA ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah lebih dari 59 tahun mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah hingga saat ini.” ujar Elvirawati Tumewah Kepala KCU BCA Panakkukang dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Pada seminar ini, para penerima beasiswa dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja yang akan disampaikan oleh Moh Subagio. “Kami berterimakasih kepada BCA yang telah memberikan pengalaman serta pengetahuan kepada para mahasiswa. Semoga para mahasiswa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya, dan kami berharap sinergi antara dunia usaha dan universitas dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan.” ujar Wakil Rektor III Universitas Hasannudin  Abd Rasyid.

Selain mengadakan seminar, sehari sebelumnya BCA telah mengadakan mentoring kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA periode 2015-2016 dari Universitas Hasanuddin. Mentoring ini merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja dari para pemimpin BCA. Selain untuk mahasiswa Universitas Hasanuddin, seminar dan mentoring telah terlebih dahulu dilakukan untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Brawijaya.

“Mahasiswa penerima beasiswa pada umumnya merupakan mahasiswa tingkat akhir. Oleh karena itu, selain softskill seperti yang disampaikan melalui seminar ini, kami juga memperlengkapi para mahasiswa dengan contoh konkrit, yaitu dengan mentoring dari manajemen BCA. Diharapkan kisah sukses manajemen BCA dapat menginspirasi penerima beasiswa BCA untuk berkarya di dunia kerja nantinya.” tutup Elvriawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper