Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI KARTINI: Kalibata City Gelar Donor Darah

Peringati Hari Kartini, Kalibata City Gelar Donor Darah
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 24 April 2016  |  08:24 WIB
donor darah, ilustrasi - pmi.or.id
donor darah, ilustrasi - pmi.or.id

Bisnis.com,JAKARTA-Perhimpunan Pemilik Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) Kalibata City, Jakarta Selatan, menggelar aksi sosial donor darah untuk memperingati Hari Kartini.

Aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap satu semester. Adapun, donor darah untuk memperingati Hari Kartini ini merupakan aksi donor darah yang keenam kalinya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

"Semangat Kartini dalam memperjuangakan kesetaraan kaum perempuan telah menjadi insipirasi kami sebagai perempuan masa kini untuk ikut berkontribusi pada bangsa. Donor darah dengan target 500 kantong darah adalah salah satu bentuk upaya kami berbagi kepada sesama," kata Musdalifah Pembina PPPSRS Kalibata City, Sabtu (23/04/2016).

Musdalifah menuturkan, kawasan hunian vertikal yang ditempati sekitar 27 ribu penghuni ini tidak pernah berhenti menggelar kegiatan sosial. Selain donor darah, santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta menggelar Pekan Imunisasi Nasional adalah berbagai kegiatan rutin di Kalibata City.

"Donor darah ini melibatkan seluruh penghuni Kalibata City, baik pemilik, penyewa, maupun pengelola. Kami berharap aksi ini dapat menumbuhkan rasa saling peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi ribuan penghuni Kalibata City."

Kegiatan donor darah diakui sangat bermanfaat bagi pendonor untuk menjaga kesehatan jantung, bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu menurunkan berat badan. Terlebih dari itu, donor darah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

"Tidak hanya donor darah yang kami gelar hari ini, namun rangkaian kegiatan untuk terus memperat rasa kekerabatan sebagai makhluk sosial di lingkungan hunian vertikal juga kami laksanakan, seperti bazaar, lomba karaoke, lomba baju kebaya, dan panggung hiburan yang melibatkan anak-anak warga Kalibata City."

Dalam kesempatan tersebut, Musdalifah sempat menyinggung maraknya pemberitaan miring tentang Kawasan Kalibata City beberapa waktu lalu. Diakui Musdalifah, sebagai salah satu warga Kalibata City, dirinya juga merasa risih dan tidak nyaman dengan kabar yang beredar.

"Kami berharap kegiatan warga dalam aksi sosial ini juga dapat menepis anggapan bahwa kawasan Kalibata City tidak seperti yang dibayangkan dengan persepsi negatif."

PPPSRS Kalibata City berkomitmen untuk menjadikan kawasan hunian menuju arah yang positif seperti aksi sosial donor darag, sebagai jawaban dari keinginan seluruh penghuni. Selaku perwakilan warga Kalibata City, dirinya selalu mengingatkan pihak Inner City Management, sebagai pengelola Kawasan Kalibata City untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada penghuni guna terciptanya hunian yang nyaman dan aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari kartini donor darah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top