Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milad ke-6 Tahun, BNI Syariah Gelar Kompetisi Sineas Muda

PT Bank Negara Indonesia Syariah mengangkat tema Sinergi Hasanah Membangun Negeri dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Kegiatan yang bertajuk Hasanah for Society itu serentak dilakkan di 64 cabang pada 49 kota di Indonesia.
Salah satu acaranya yaitu Hasanah Movie Festival. /Bisnis.com
Salah satu acaranya yaitu Hasanah Movie Festival. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Syariah mengangkat tema Sinergi Hasanah Membangun Negeri dalam merayakan ulang tahun ke-6. Kegiatan yang bertajuk Hasanah for Society itu serentak dilakkan di 64 cabang pada 49 kota di Indonesia.

Imam Teguh Saptono, plt. Direktur utama Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mengatakan dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-6 itu, perseroan berusaha mengimplementasikan nilai hasanah yang selama ini dijunjung.

"Dengan berkolaborasi bersama masyarakat sekitar, mitra usaha, lembaga terkait, dan media. Diharapkan kegiatan ini menjadi gerakan massal tentang penyebaran virus kebaikan," ujarnya dalam keterangan resmi pada Jumat (13/5/2016).

Tahun ini, BNI Syariah menyelenggarakan berbagai acara baik internal maupun eksternal, yang memfokuskan pada tema kebaikan. Salah satu acaranya yaitu Hasanah Movie Festival yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertemakan kebaikan.

Selain itu ada juga Tarhib Ramadhan yaitu pawai keliling kota yang dilakukan serentak di seluruh cabang BNI sayariah dalam rangka menyabut Ramadhan dan ada juga tadarus Anak Hasanah yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan perseroan yang dilakukan pada masing-masing cabang.

Selain tiga acara itu, anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk. itu juga mengadakan acara Hasanah for Society. Aksi itu adalah gerakan serentak di 64 cabang di 49 kota untuk melakukan perubahan pada fasilitas umum yang berada di sekitar perseroan.

Untuk kantor pusat BNI melakukan kegiatan itu di lima tempat berbeda yang antara lain pembinaan mental, ketrampilan Al Quran, dan renovasi musholla lembaga pembinaan khusus anak kelas 1 Tangerang. Lalu, ada juga rebovasi dan pemberian bantuan untuk Rumah Singgah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Ketiga, ada acara renovasi dan pemberian bantuan untuk madrasah adiniyah Kampung Tidar Pondok Kelapa. Kemudian, ada renovasi dan pemberian bantuan untuk musholla terminal Pulo Gadung, terakhir ada renovasi dan pembberian bantuan untuk  masjid desa Cicadas Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper