Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelindo IV Gelar Lomba Foto Pelabuhan Rakyat Paotere

PT Pelindo IV (Persero) bekerja sama dengan 13 komunitas fotografer yang tergabung dalam Fotograferna Makassar menggelar pameran dan lomba foto di Pelabuhan Rakyat Paotere pada 13-15 Mei 2016.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 13 Mei 2016  |  20:34 WIB
Buruh mengangkat barang di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6/2015). - Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Buruh mengangkat barang di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6/2015). - Antara/Sahrul Manda Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelindo IV (Persero) bekerja sama dengan 13 komunitas fotografer yang tergabung dalam Fotograferna Makassar menggelar pameran dan lomba foto di Pelabuhan Rakyat Paotere pada 13-15 Mei 2016.

Ide pameran yang menampilkan 150 foto ini lahir dari obrolan santai di sebuah warung kopi, karena banyaknya fotografer yang datang untuk mengabadikan aktivitas di Pelabuhan Paotere dalam bentuk foto.

“Ada 372 foto milik 109 fotografer yang masuk ke panitia, setelah melalui proses seleksi, maka terpilihlah 150 foto yang selama tiga hari akan dipamerkan di Pelabuhan Paotere," papar ketua panitia Ketua Panitia Muhammad Ridham di Makassar, Jumat (13/5/2016).

Para fotografer yang mengirimkan foto tidak hanya berasal dari Makassar, melainkan ada juga fotografer yang berasal dari Jakarta, Papua bahkan ada satu fotografer dari Malaysia.

Melalui pameran foto ini, pihaknya ingin memperlihatkan pada masyarakat sekitar, bagaimana aktivitas yang berlangsung di Paotere selama ini.

Direksi PT Pelindo IV yang diwakili Kepala Unit Pelabuhan Paotere, Muhammad Ilyas mengapresiasi kegiatan tersebut, dan bisa menjadi sarana untuk melihat dan mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan di Paotere yang tergambar dalam sebuah foto.

“Ke depan kami ingin membangun Paotere menjadi lebih baik lagi melalui rencana revitalisasi Pelabuhan Paotere, setelah Makassar New Port selesai,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pihaknya sangat terbuka atas semua masukan yang diberikan untuk kemajuan Pelabuhan Paotere, karena pelabuhan rakyat meruakan milik seluruh masyarakat Kota Makassar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iv lomba foto
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top