Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOB Pertamina Petrochina East Java Gelar Aksi Donor Darah di Bojonegoro

Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar program misi sosial donor darah ketiga kalinya dalam tahun ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro.
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id

Bisnis.com, JAKARTA – Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar program misi sosial donor darah ketiga kalinya dalam tahun ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Operator migas Lapangan Sukowati, Blok Tuban itu sebelumnya telah melakukan kegiatan CSR sejenis di sekolah yang lokasinya berada tidak jauh dengan wilayah pengeboran,  seperti SMA Negeri 1 Rengel, Kabupaten Tuban dan SMA Negeri 2 Bojonegoro.

"Sasaranya pelajar biar lebih sadar pentingnya berbagi, menumbuhkan rasa solidaritas, dan bentuk kampanye bahaya penyebaran HIV/Aids," ujar Field Admin Superintendent (FAS) JOB PPEJ Akbar Pradima dalam siaran pers, Jumat (3/6/2016).

Salah satu pengurus  Osis SMA Negeri 1 Bojonegoro Abed Yuhendra mengungkapkan donor darah merupakan agenda rutin.  Kegiatan donor darah ini dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahun. 

"Ini kali kedua tahun ajaran 2016. Kali ini  bekerjasama dengan PMI dan JOB PPEJ yang juga punya kepedulian terhadap kegiatan donor darah," jelasnya. 

Antusias siswa yang mengikuti donor darah menurutnya, juga banyak. Namun, tidak semua calon pendonor diterima. Mereka biasanya kurang cukup usia dan berat badannya masih kurang standar yang diperbolehkan donor. 

Dalam donor darah itu dilakukan di ruang Laboratorium Biologi sudah ada sekitar 35 siswa yang mendonor. Setiap pendonor menyumbang satu kantung darah berukuran 250 cc hingga 300 cc.

Akbar Pradima mengatakan, kegiatan donor darah itu akan dilakukan secara rutin oleh pihak JOB PPEJ bersama dengan masyarakat.  Selain donor darah, lanjut Akbar, JOB PPEJ juga memiliki program pemberian imunisasi kepada balita, dan perbaikan gizi anak.

"Program CSR kesehatan, imunisasi menggandeng Pemerintah Desa Mudi dan Sukowati atau wilayah penunjang operasi lainnya," tambah mantan atlet polo air ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper