Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Untung Ciamik Kemasan Apik

Kemasan yang menarik adalah salah satu kunci dalam meningkatkan penjualan suatu produk. Bahkan, kemasan yang unik dan tidak biasa, sering diandalkan sebagai strategi branding yang menambah kekhasan sebuah produk.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 12 Juni 2016  |  10:00 WIB
Tertarik menggeluti usaha ini?  - Bisnis.com
Tertarik menggeluti usaha ini? - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kemasan yang menarik adalah salah satu kunci dalam meningkatkan penjualan suatu produk. Bahkan, kemasan yang unik dan tidak biasa, sering diandalkan sebagai strategi branding yang menambah kekhasan sebuah produk.

Menjamurnya usaha-usaha skala kecil menengah turut membuat bisnis kemasan ikut berkembang. Bisa dibilang hampir semua sektor, mulai dari kuliner hingga fesyen dan turunannya seperti pakaian, sepatu, tas, aksesori, topi, kacamata, pun turut menjadi pasar yang empuk bagi usaha kemasan.

Peluang pasar yang sangat besar tersebut menjadi salah satu daya tarik yang membuat kian banyak pelaku usaha tertarik menggeluti bisnis ini. Kemasan produk dapat dibuat dari berbagai bahan, antara lain plastik, kertas, kain, dan kayu. Kemasan dari bahan kertas adalah salah satu jenis kemasan yang kini tengah  booming.

Semakin tingginya kesadaran publik akan lingkungan membuat orang lebih memilih kemasan dari kertas yang lebih murah tetapi ramah lingkungan daripada kemasan plastik yang sulit didaur ulang.

1 dari 5 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemasan untung besar
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (12/6/2016)
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top