Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Gelar Job Fair 4 Hari, Sediakan 1.797 Lowongan

Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Denpasar menggelar bursa kesempatan kerja pada 15-18 Juni 2016, guna menekan angka pengangguran di ibukota Bali.
Bisnis.com, DENPASAR-- Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Denpasar menggelar bursa kesempatan kerja pada 15-18 Juni 2016, guna menekan angka pengangguran di ibukota Bali.

Job Fair yang diadakan di Parkir Timur Taman Lumintang, Denpasar ini ditargetkan menjembatani antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja.‎ Sebanyak 30 perusahaan bidang jasa, keuangan, hingga perbankan di Kota Denpasar terlibat dengan menyediakan 1.797 lowongan.

Kadis Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Denpasar IGA Rai Anom Suradi mengatakan melalui job fair, pencari kerja dan perusahaan langsung dipertemukan. Dengan begitu mempermudah untuk mengetahui kecenderungan kualitas pencari kerja. 
 
Selain itu, jenis pekerjaan dan lowongan pekerjaan yang tersedia sampai proses penempatan baik dalam negeri maupun luar negeri dapat diketahui oleh kedua belah pihak.

"Kami harap dari kegiatan ini, tenaga kerja bisa mendapatkan pekerjaaan yang diinginkan sesuai dengan kemampuan serta keahlian. Begitu juga perusahaan mendapatkan karyawan yang berkualitas sesuai yang diharapkan," tuturnya, Rabu (15/6/2016).

‎Dia mengungkapkan kegiatan seperti ini terbukti mampu menekan pengangguran di ibukota. Berkaca dari ajang serupa tahun lalu, sebanyak1.133 orang pencari kerja mendaftar dan sekitar 40-45% diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper