MUDIK LEBARAN: PLN Adakan Mudik Bersama 2000 Pemudik

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali menggelar program tahunan layanan mudik gratis yang bertajuk "Mudik Bersama PLN".
Annisa Lestari Ciptaningtyas | 02 Juli 2016 02:36 WIB
Ilustrasi - pln.co.id

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali menggelar program tahunan layanan mudik gratis yang bertajuk

"Mudik Bersama PLN". Secara khusus acara ini diperuntukkan bagi keluarga mitra kerja PLN se-Jakarta dan Banten, seperti petugas kebersihan, petugas keamanan dan lain-lain serta keluarga para pedagang kaki lima di sekitar Kantor PLN. Sedikitnya 2.000 pemudik dengan 38 bus rombongan diberangkatkan oleh PLN (1/7).

Lokasi pemberangkatannya terdapat di empat titik. Sebanyak 26 bus diberangkatkan dari PLN Kantor Pusat di Kebayoran Baru dan tujuh bus dari PLN Distribusi Jakarta Raya di Gambir. PLN juga menyediakan lima bus untuk acara mudik Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) yang diberangkatkan dari Museum Geologi di Bandung dengan tiga bus dan Kantor Kementerian ESDM di Gambir dengan dua bus.

Acara seremonial pelepasan bus rombongan mudik ini dilakukan oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali di halaman PLN Kantor Pusat. "Acara mudik bersama PLN dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar Kantor PLN dan para mitra kerja untuk dapat berlebaran bersama sanak keluarga dan kerabat di kampung halaman," ujar Muhamad Ali dalam rilisnya hari ini.

Program yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh PLN sejak 2007 ini menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan (corporate social responsibility) kepada masyarakat untuk bisa menjalankan ritual mudik lebaran tanpa harus berebut membeli tiket, tak perlu berdesak-desakkan di atas bus atau kereta api sehingga acara mudik dengan keluarga menjadi lebih nyaman.

Rombongan bus Mudik Bersama PLN ini akan mengantarkan para pemudik ke kota tujuan masing-masing yang tersebar di sepanjang jalur pantura, jalur tengah dan jalur selatan. Mulai dari Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang sampai Yogyakarta, Wonogiri dan Solo serta kota-kota lainnya hingga tujuan mudik paling jauh adalah Surabaya.

Dengan rute perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang lama, para sopir dan awak bus telah menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan stamina di PLN. Memastikan stamina dan fisik yang prima para awak bus merupakan upaya mengutamakan keselamatan penumpang selama perjalanan mudik ini. “Semoga perjalanan mudik bareng PLN ini dapat berjalan lancar dan sukses serta seluruh peserta mudik selamat sentosa sampai tujuan,” pungkas Muhamad Ali.

Tag : PLN
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top