Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNP2TKI Buka Lowongan Bekerja di Carrgill Meat Solutions

BNP2TKI masih membuka lowongan bagi 13 tenaga kerja Indonesia untuk bekerja pada perusahaan Carrgill Meat Solutions, Kota High River, Provinsi Alberta, Kanada.
Elia Rosalina, Deputi KLN Promosi BNP2TKI. /
Elia Rosalina, Deputi KLN Promosi BNP2TKI. /

Bisnis.com, JAKARTA -  BNP2TKI masih membuka lowongan bagi 13 tenaga kerja Indonesia untuk bekerja pada perusahaan Carrgill Meat Solutions, Kota High River, Provinsi Alberta, Kanada.

Mereka yang berminat dapat langsung menghubungi BNP2TKI atau Balai Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) terdekat karena program ini tidak melibatkan Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS).

Menurut Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI Elia Rosalia, persyaratan yang harus dipenuhi antara sudah berpengalaman kerja selama tiga tahun di rumah pemotongan hewan terutama pada bagian pemilahan daging sapi, lulus seleksi administratif, kesehatan dan bahasa Inggris.

Mereka yang lulus seleksi akan bekerja selama satu tahun sebagai butcher meat cutter dan bisa diperpanjang, ujarnya seraya menambahkan, pada lima bulan pertama yang bersangkutan boleh membawa keluarga. Jumlah gaji kurang lebih Rp 33 juta perbulan.

Sebetulnya, Carrgill dalam proyek percontohan ini  memerlukan 20 TKI namun berdasarkan hasil seleksi baru lolos 7 orang. Enam orang akan diberangkatkan pada 27 Juli mendatang sedang seorang lagi masih harus mengikuti seleksi kesehatan, kata Elia Rosalia di BNP2TKI, Rabu (1/7/2016).

Bila kuota 20 orang terpenuhi, tidak tertutup kemungkinan Carrgill Meat Solutions akan membuka lowongan kerja lagi, tambah Deputi KLN dan Promosi BNP2TKI.

Kota High River letaknya di Alberta bagian Barat, 37 km dari Calgary ibukota provinsi Alberta. Penduduk kota ini yang jumlahnya  kurang dari 15.000 jiwa dikenal peduli, hangat dan bersahabat. High River memiliki banyak taman,  satu museum sejarah, bioskop dan tempat bersejarah lain yang bertebaran di berbagai bagian kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper