Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Pariwisata Jakarta, CIMB Niaga Sumbang Bus Tingkat

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyerahkan bus tingkat pariwisata kepada PT Transportasi Jakarta.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 07 Agustus 2016  |  12:48 WIB
Bus tingkat hibah CIMN Niaga - Beritajakarta.com/Yopie Oscar
Bus tingkat hibah CIMN Niaga - Beritajakarta.com/Yopie Oscar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyerahkan bus tingkat pariwisata kepada PT Transportasi Jakarta.

Inisiatif ini merupakan upaya CIMB Niaga mendukung sektor pariwisata melalui penyediaan sarana transportasi gratis, nyaman dan informatif untuk mengunjungi icon dan landmark di DKI Jakarta.

Secara simbolis, bus tingkat pariwisata tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama disaksikan Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono.

"Ini adalah komitmen kami mendukung pariwisata sekaligus bentuk kepedulian terhadap upaya peningkatan layanan transportasi publik di Jakarta yang sejalan dengan semangat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai bank yang selalu berinovasi, kami ingin terus memberi sumbangsih untuk kemajuan negeri," ujar Tigor disela-sela acara The Color Run, Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Dengan beroperasinya bus wisata ini, Tigor berharap dapat menambah jumlah armada TransJakarta yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke tempat-tempat bersejarah serta lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia.

Selain berfungsi sebagai sarana transportasi wisata, bus tingkat ini juga dapat mempromosikan kota Jakarta karena dilengkapi perangkat komunikasi yang informatif yang akan menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang dikunjungi.
  
Bus tingkat bermerk MAN asal Jerman dengan karoseri buatan PT Gemilang Nusantara ini, berkapasitas 76 seat, dengan rincian 59 seat di lantai atas dan 17 seat di lantai bawah. Khusus di lantai bawah, dilengkapi juga dengan tempat duduk untuk difabel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta cimb niaga pariwisata jakarta bus tingkat
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top