Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi Indonesia Raih Penghargaan CSR

Citibank N.A. Indonesia meraih pengharaan sebagai best employee volunteering program untuk kegiatan Global Community Day 2016-Keep it Cool!.

Bisnis.com,JAKARTA—Citibank N.A. Indonesia meraih pengharaan sebagai best employee volunteering program untuk kegiatan “Global Community Day 2016-Keep it Cool!”.

Selain penghargaan ini, Citi Indonesia juga meraih Top Ten Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives dalam kategori social campaign untuk kegiatan “Citi Clean-up Community” dari Majalah Mix.

Penghargaan Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives merupakan ajang penghargaan yang diberikan  kepada perusahaan –perusahaan yang memiliki kepedulian sosial perusahaan kepada lingkungan sekitarnya serta berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui berbagai inisiatif yang dilakukan.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, di bawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya), kegiatan yang dilakukan ini sejalan dengan misi Citi, yaitu mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan, termasuk bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bangga dapat menerima penghargaan ini di mana inisiatif sosial kemasyarakatan Citi Indonesia memberikan dampak dan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (26/9/2016).

Global Community Day 2016 – Keep it Cool! merupakan kegiatan satu hari di mana sebagian besar karyawan Citi Indonesia saling bekerjasama untuk mendinginkan planet bumi yang semakin panas akibat perubahan iklim dan pemanasan global. Hal ini dilakukan melalui konversi energi ke dalam bentuk donasi melalui The Nature Conservancy untuk melindungi terumbu karang di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

Sementara Citi Clean-up Community merupakan kegiatan yang berfokus kepada urban transformation yang mengajak generasi muda Jakarta untuk peduli lingkungan dengan mengubah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan YCAB Foundation, komunitas Do Something Indonesia, dan  Greenation Indonesia.

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki mengatakan, dalam menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan, pendekatan yang dilakukan adalah lebih dari filantropi. Artinya, Citi Indonesia tidak sekedar memberikan bantuan dana, tetapi juga ikut serta menjalankan program dan berinteraksi dengan masyarakat penerima manfaat.

“Di Citi, kami pun mengajak karyawan untuk menyisihkan waktu, tenaga, maupun pikiran dalam membantu terlaksananya setiap rogram yang dicanangkan,” katanya.

Citi Peka (Peduli dan Berkarya) telah memasuki tahun ke-18 sejak dibentuk pada tahun 1998. Hingga kini, Citi Peka telah bermitra dengan 56 lembaga nirlaba, menjalankan 34 program, dan memberikan dana hibah lebih dari US$10 juta. Berbagai kegiatan kesukarelawanan dilaksanakan secara berkesinambungan yang melibatkan 90% karyawan Citi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper