Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Sumpah Pemuda, Tokopedia Sambangi SMK

Rayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Komunitas Seller Tokopedia atau Top Community gelar sosialiasi bisnis online kepada pelajar SMK di sejumlah kota.
Tokopedia/istimewa
Tokopedia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Rayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Komunitas Seller Tokopedia atau Top Community gelar sosialiasi bisnis online kepada pelajar SMK di sejumlah kota.

Community Development Lead Tokopedia Neneng Putri Sari Ramadhan menjelaskan pihaknya melihat animo yang tinggi dari para pelajar, sehingga sosialisasi kembali digelar dalam bentuk workshop dan penyampaian materi yang lebih mendalam.

“Walaupun bentuk penyampaiannya berbeda dari yang sebelumnya, semangat yang dibawa Top Community masih sama, yaitu semangat Ciptakan Peluangmu---kepada para pemuda di Hari Sumpah Pemuda,” terangnya dalam siaran pers, Kamis (27/10/2016).

Puput menambahkan sosialisasi seperti ini memang sangat perlu dilakukan secara berkala dan menyeluruh. Pihaknya ingin lebih banyak pemuda yang mampu memanfaatkan internet seefektif mungkin karena misi Tokopedia adalah memastikan siapa saja masyarakat Indonesia dapat menikmati akses pemerataan ekonomi secara digital.

“Mereka diharapkan mampu mencari dan menemukan produk kebutuhan mereka dengan harga terbaik yang transparan, juga kesempatan mereka memulai dan membangun mimpi, serta usaha mereka lewat Tokopedia,” ungkapnya.

Top Community dalam acara ini diketahui membekali pelajar di daerahnya masing-masing. Top Community Jakarta melakukan sosialisasi di SMKN 56, Top Community Bogor di SMKN 3, Top Community Tangerang di SMK Kristen Kanaan, Top Community Bandung di SMK Daarut Tauhid, Top Community Cirebon di SMK Wahidin, Top Community Yogyakarta di SMKN 3, Top Community Klaten di SMK Swadaya, Top Community Malang di SMK 1 Pujon, Top Community Surabaya di SMK GIKI 1, Top Community Jember di SMKN 1, Top Community Medan di SMK Al-Washilliyah Pasar Senen 1 dan Top Community Banjarmasin di SMKN 3.

“Ternyata ada sejumlah pelajar yang sudah mulai berbisnis online. Di usianya yang masih belia sudah berpenghasilan. Ini menandakan tingginya jiwa kewirausahaan di tengah pemuda. Potensi inilah yang perlu kita kembangkan bersama karena Tokopedia percaya semua individu bisa menciptakan peluangnya masing-masing,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper