Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Listrik, PLN Suluttenggo Bagi-bagi Kolintang

David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  03:23 WIB
Ilustrasi perawatan jaringan listrik PLN - Antara/Rony Muharrman
Ilustrasi perawatan jaringan listrik PLN - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, TOMOHON - PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo dilakukan penyerahan bantuan melalui program sosial dalam rangka Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-71  senilai total Rp77 juta berupa alat musik tradisional Kolintang kepada masyarakat hingga sekolah.

“Pemberian bantuan ini wujud kepedulian PLN akan kelestarian seni tradisional agar terus tumbuh di masyarakat terutama di kalangan anak muda," kata General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Baringin Nababan, di SMK Negeri 1 Tomohon, Sulawesi Utara, pada Kamis (27/10/16).

Bantuan alat musik tradisional tersebut diserahkan kepada Kelurahan Tondangow, Kelurahan Pangolombian, serta SMK Negeri 1 Tomohon. Sementara itu, bantuan sosial berupa alat olah raga dan perlengkapan unit kesehatan sekolah, juga diberikan kepada SMK Kristen 1 Tomohon.

Baringin mengatakan semangat program sosial kali ini, khususnya yang menyasar SMK, tidak lain untuk meningkatkan semangat para siswa agar berprestasi di sekolah dan melanjutkan karir di PLN.

“Beberapa pejabat di PLN Suluttenggo ada yang berasal dari SMK di sini. Tahun ini, dari penerimaan juga ada 4 dari sekolah ini [SMK 1 Tomohon], kedepannya harus lebih banyak,” tambahnya.

Selain memberi program sosial, Hari Listrik Nasional ke-71 juga diisi dengan ziarah makam karyawan PLN di Taman Makam Pahlawan Tondano, mengunjungi pensiunan tertua PLN Suluttenggo, serta meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Tonsea Lama menjadi tempat wisata pendidikan kelistrikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top