Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Bangun Venue Bowling di Jakabaring Sport City

PT Sinar Mas berkomitmen membangun venue bowling di Kawasan Jakabaring Sport City Palembang sebagai bagian dari program CSR kepada pemerintah daerah.

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Sinar Mas berkomitmen membangun  venue bowling di Kawasan Jakabaring Sport City Palembang sebagai bagian dari program CSR kepada pemerintah daerah.

Untuk membangun venue yang pertama kali di JSC itu, perusahaan  menyiapkan dana Rp25 miliar.
Gadang Hartawan, Vice Director PT OKI Pulp and Paper, anak usaha Sinar Mas, mengatakan untuk membangun venue yang pertama kali di JSC itu, perusahaan  menyiapkan dana Rp25 miliar.

“Venue bowling itu sudah kami bangun sejak beberapa bulan yang lalu. Targetnya, bisa kelar sebelum Asian Games 2018,” katanya, Kamis (3/11).

Menurutnya, saat ini proses pembangunan baru masuk tahap pembersihan lahan atau land clearin. Pihaknya optimistis pengerjaan dapat sesuai target yang ditetapkan.

Untuk venue tersebut, kata Gadang, akan dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare dengan luas bangunan bowling sekitar 3.600 meter persegi.

“Venue ini memiliki standar internasional, di mana akan memiliki 40 line sehingga dapat digunakan sebagai venue dalam gelaran Asian Games,” kata dia.

Dia mengatakan, dana senilai Rp25 miliar yang disiapkan perseroan hanya untuk pembangunan fisik.

Sementara untuk fasilitas lain, sarana dan prasarana, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Untuk yang lain kami koordinasi lagi, bisa saja nantinya pemda bisa mencari kerjasama atau bermitra dengan pihak lain,” katanya.

Gadang menjelaskan, venue bowling itu memiliki desainsemi futuristik dan bangunan tampak depan mirip pin serta bola bowling sebagai tiang penyangga.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumatra Selatan, Basyaruddin Ahmad mengatakan, target yang ditetapkan dan diharapkan untuk pekerjaan pembangunan venue bowling itu yakni Juni 2018.

“Lokasinya sudah ditetapkan, di JSC ada sekitar 3 ha lahan milik pemda. Tidak ada pembebasan lahan sehingga bisa lakukan pengerjaan fisik,” katanya.

Dia menjelaskan anggaran sekitar Rp25 miliar untuk pembangunan venue bowling itu merupakan murni hibah dan bantuan dari Sinar Mas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper