Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Membuka Akses Air Bersih Bagi Warga Desa Kepuharjo Yogyakarta

Panasonic bekerjasama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk membantu memberikan bantuan 100 water pump (GA-130JACK) untuk fasilitas umum di 5 desa di daerah sekitar kaki gunung Merapi, Yogyakarta yang masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan sumber air bersih.
Panasonic/ilustrasi
Panasonic/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Sebagai bagian akan wujud konsistensi dalam hal kepedulian sosial dan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup, hari ini, dalam acara Panasonic Employee Gathering bertema Better Together, Fellowship Day 2016, Panasonic bekerjasama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk membantu memberikan bantuan 100 water pump (GA-130JACK) untuk fasilitas umum di 5 desa di daerah sekitar kaki gunung Merapi, Yogyakarta yang masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan sumber air bersih.

Pengadaan akses air bersih berkualitas sendiri telah dimasukkan ke dalam target Millenium Development Goals (MDGs) Indonesia di tahun 2015, karena keterkaitannya secara langsung terhadap perbaikan tingkat kesehatan masyarakat. Untuk mengatasi masalah krisis air bersih banyak dialami oleh pedesaan yang dimana masyarakatnya masih mengandalkan sungai sebagai sumber mata air.

Oleh karena itu, Panasonic percaya pada bisnis yang tidak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan semata, tetapi juga harus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami menyadari bahwa akses untuk air bersih adalah salah satu kunci untuk kesehatan. Dalam acara Better Together, Fellowship Day 2016 Panasonic tidak hanya berkumpul dengan karyawannya. Tetapi kami juga mendonasikan 100 pompa air untuk 5 desa sebagai bentuk komitmen kami untuk menciptakan a better life, a better world. Sumbangsih kami juga usaha untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan agenda akses air bersih untuk seluruh masyarakat Indonesia” ucap Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia dalam siaran persnya.

Pasca meletusnya gunung Merapi pada 2006 lalu, disekitar kaki gunung, masih terdapat daerah yang kesulitan untuk mendapatkan akses sumber air bersih. Sungai yang menjadi sumber air bersih dilintasi oleh banjir lahar dingin dan material erupsi. Kali Bebeng adalah salah satu sungai sumber air bagi desa Kepuharjo kembali dilintasi oleh lahar dingin dan material erupsi yang membuat daerah tersebut mengalami krisis air bersih.

“Kesulitan air bersih sejak erupsi terakhir gunung Merapi menyebabkan keterbatasan akses air bersih pada daerah yang dilewati oleh banjir lahar dingin. Untuk membantu daerah tersebut, kami menyediakan sarana sumber air bersih yang akan digunakan untuk kepentingan orang banyak seperti WC umum, sumber air bersih untuk mushola dan puskemas.” Ujar Ita Arifin, Presiden Lions Club Jakarta Monas Kalingga.

Sejalan dengan hal tersebut, kegiatan CSR Panasonic Gobel Indonesia kali ini melanjutkan kegiatan kontribusi Panasonic dalam kebutuhan masyarakat atas air bersih seperti yang sudah dilakukan sebelumnya seperti program Desa Bersih di 2014 dan kontribusi pompa air watt rendah di 2015. Dalam tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, kontribusi Panasonic tidak hanya melalui innovasi teknologi tetapi juga kepedulian terhadap masyarakat yang juga menjadi tanggung jawab Panasonic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper