Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Dukung Peningkatan Pariwisata di Yogyakarta

Yogyakarta masih menjadi magnet tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bisnis.com, JAKARTA -Yogyakarta masih menjadi magnet tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pada tahun 2017 ini, Dinas Pariwisata DIY menargetkan 400.000 kunjungan wisatawan mancanegara, meningkat dari target tahun sebelumnya sebanyak 360.000 kunjungan.

Saat ini, Kabupaten Gunung Kidul tengah menjadi destinasi wisata baru yang populer di Yogyakarta, termasuk di dalamnya Wirawisata Goa Pindul yang mampu mendatangkan 3 juta wisatawan setiap tahun dengan pendapatan mencapai Rp5 miliar.

Sementara itu, Desa Wukirsari merupakan salah satu destinasi wisata wayang yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, di mana wisatawan yang berkunjung berkesempatan mempelajari kesenian wayang secara langsung dari pengrajinnya.

Kayanya potensi pariwisata di Yogyakarta membuat PT Bank Central Asia (BCA) tergerak untuk aktif melakukan pendampingan dan pelatihan di beberapa desa wisata, diantaranya di Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Hadir untuk membuka pelatihan, Senior Adviser Pengembangan Solusi Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Sapto Rachmadi dan Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe di The Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/03).

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 21 Maret 2017 tersebut bertujuan membangun kerja sama tim yang solid bagi pengurus bagi Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dalam rangka memberikan layanan yang prima kepada wisatawan.

“Memasuki HUT BCA ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan Team Building ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dengan berupaya meningkatkan mutual trust and respect di antara para pengelola desa wisata yang penting dalam mendukung pelayanan yang prima kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujar Sapto dalam siaran persnya.

“Pelatihan Team Building ini diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengembangan industri pariwisata yaitu kualitas pelayanan yang unggul kepada wisatawan,” tambah Sapto.

Melalui Pelatihan Team Building ini, para pengurus Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari akan dibekali serangkaian materi, diantaranya Team Work, Team Collaboration, serta Problem Solving & Action Plan.

“Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen BCA untuk turut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta dan mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia. Diharapkan pelatihan ini dapat dapat menginspirasi pengembangan self-leadership dan intrapersonal skills sebagai landasan dalam meningkatkan kapasitas, daya saing, dan pencapaian target para pengelola desa wisata. Pelatihan Team Building ini juga diharapkan dapat berkontribusi membangun kebersamaan, kepedulian, dan empati sebagai prasyarat membangun kerjasama tim yang solid dan berkualitas,” tutup Sapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper