Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Padang Salurkan 441 Beasiswa Pendidikan untuk Limapuluh Kota

PT Semen Padang menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan bagi 441 penerima di Kabupaten Limapuluh Kota, mulai dari jenjang pendidikan SD hingga perguruan tinggi.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 12 Mei 2017  |  00:23 WIB
Pabrik Semen Padang - SemenPadang.co.id
Pabrik Semen Padang - SemenPadang.co.id

Bisnis.com, PADANG - PT Semen Padang menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan bagi 441 penerima di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat, mulai dari jenjang pendidikan SD hingga perguruan tinggi.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry menyebutkan beasiswa pendidikan itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu anak-anak berprestasi meningkatkan pendidikannya.

“Bantuan diberikan kepada yang berprestasi mulai dari SD sampai perguruan tinggi, dengan nilai lebih dari Rp196 juta,” katanya pada Kamis (11/5/2017).

Beasiswa untuk 441 penerima itu dengan perincian 383 beasiswa untuk pelajar SD, SPM sebanyak 50 orang, SMA dan perguruan tinggi masing-masing untuk empat orang penerima.

Benny berharap bantuan pendidikan yang diserahkan tersebut, bisa menambah motivasi dan semangat penerima bantuan untuk terus rajin belajar sehingga meraih prestasi. Untuk jangka panjang meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat Limapukuh Kota.

“Pendidikan itu penting untuk meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat. Kami berharap bantuan pendidikan ini, menjadi pelacut untuk lebih giat lagi belajar supaya meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Benny.

Selain memberikan bantuan pendidikan, Semen Padang juga memberikan bantuan 1.000 sak semen untuk memperbaiki insfrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan longsor yang melanda dua Kecamatan di Limapuluh Kota, yaitu Muaro Paeti dan Pangkalan Koto Baru.

Bahkan, saat bencana terjadi Maret lalu, Semen Padang juga mengirimkan tim Reaksi Cepat dan Trabas untuk mendistribusikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat. Sekaligus juga mengirim petugas medis untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno meminta agar para pelajar yang mendapat bantuan pendidikan dari Semen Padang, tidak hanya rajin belajar, tapi juga patuh dan hormat kepada orang tua.

“Suksesnya seseorang itu bergantung pada ridho kedua orangtua. Jadi, rajin saja tidak cukup tanpa adanya ridho dari kedua orang tua,” kata Irwan.

Irfendi Arbi, Bupati Limapuluh Kota mengapresiasi kepedulian Semen Padang yang telah banyak membantu daerahnya. Baik dari segi pendidikan, maupun bidang insfrastruktur, termasuk kepedulian pada bencana yang menimpa masyarakat setempat.

Menurutnya, Semen Padang telah banyak membantu perekonomian masyarakat dengan cara membina UMKM di Limapuluh Kota.

“Ada banyak UMKM di Limapuluh Kota yang jadi binaan Semen Padang melalui Biro CSR, sudah berkembang pesat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top