Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepuasan Pelanggan, Program Semen Gresik Privileges Diluncurkan

PT Semen Gresik terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terutama untuk meraih kepuasan pelanggan.Program Semen Gresik Privileges pun diluncurkan guna menyesuaikan life style pelanggan.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Semen Gresik terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terutama untuk meraih kepuasan pelanggan.

Program Semen Gresik Privileges pun diluncurkan guna menyesuaikan life style pelanggan.

Program tersebut merupakan layanan eksklusif berbasis digital bagi pelanggan produk curah Semen Gresik.

Commercial Director Semen Gresik, M. Saifudin, menjelaskan Semen Gresik Privileges memiliki tiga kategori keanggotaan, yaitu Diamond, Emerald, dan Ruby. Kategori keanggotan ditentukan berdasarkan volume pembelian Semen Gresik selama periode yang ditentukan. Semakin tinggi tingkat keanggotaan, maka manfaat keistimewaan yang dapat dinikmati semakin bertambah pula.

“Semen Gresik Privileges merupakan salah satu upaya PT Semen Gresik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan produk curah Semen Gresik,” ujarnya, dalam keterangan resmi.

Menurut hasil riset pihak independen, pertumbuhan permintaan semen curah diprediksikan terus melaju lebih kencang dari pertumbuhan permintaan semen zak sampai dengan 4 tahun mendatang. Tak hanya itu, komitmen pemerintah untuk menggenjot roda perekonomian melalui percepatan pembangunan infrastruktur juga berdampak positif terhadap peningkatan konsumsi semen curah.

Berkat komitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, Semen Gresik mampu menunjukkan kinerja penjualan domestik yang baik di semester I 2017.

“Di tengah pasar semen yang tengah lesu dengan penurunan permintaan sebesar 1,3% di semester I/2017 dari periode yang sama tahun lalu, volume penjualan Semen Gresik mampu tumbuh sebesar 4%. Sehingga, Semen Gresik mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7%, meningkat 1,1% dari tahun lalu,” kata Saifudin.

Pelanggan dapat mendownload aplikasi di Play Store dengan kata kunci “SG Privileges” untuk menikmati fasilitas kemewahan dan eksklusif yang telah disediakan, antara lain mulai dari potongan harga sampai dengan layanan prioritas di berbagai merchant ternama.  Di antaranya Excelso, Metro Department Store, Electronic Solution, CGV Cinema, Concordia Airport Lounge, Holycow, Haagen Dasz, dan masih banyak lagi.

Melalui program tersebut, Semen Gresik berupaya memberikan pengalaman yang premium dan berbeda dengan berbagai kemewahan dan keistimewaan.

Selain Semen Gresik Privileges, PT Semen Gresik telah meluncurkan beberapa digital platform untuk berbagai segmen pelanggan, seperti keluargakokoh.com untuk end user, starfiesta untuk pelanggan curah, jagobangunan.com untuk tukang bangunan, dan bisniskokoh.com untuk pelanggan toko bangunan. Berbagai digital platform tersebut merupakan langkah PT Semen Gresik untuk mentransformasi pola pendekatan pelanggan sehingga mampu diperoleh kedalaman dan intensitas hubungan pelanggan.

Sebelumnya, PT Semen Gresik juga telah menyabet beberapa penghargaan di tahun ini, antara lain Top Brand 2017, Wow Brand 2017, Most Promising Company in Strategic Marketing and Branding Campaign pada BUMN Marketing Day 2017, Solo Best Brand Index 2017, serta Jogja Best Brand Index 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper