Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

The La Tofi School Kawal PLTU Tanjung Jati B Jepara Jaga Lingkungan

The La Tofi School of CSR akan terus memantau aktivitas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah dalam menjaga lingkungannya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 24 Agustus 2017  |  04:37 WIB
The La Tofi School Kawal PLTU Tanjung Jati B Jepara Jaga Lingkungan
PLTU Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah. - JIBI/Nurudin Abdullah
Bagikan

Bisnis.com, JEPARA - The La Tofi School of CSR akan terus memantau aktivitas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah dalam menjaga lingkungannya.

Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi, mengatakan kepedulian PLTU Tanjung Jati B terhadap lingkungan yang dipantau mencakup alam dan masyarakat di sekitar pembangkit dan wilayah Kabupaten Jepara.

“Bagaimana PLTU menjaga lingkungan menjadi lebih hijau dan juga meningkatkan kesejahteraaan masyarakatnya melalui program corporate social responsibility,” katanya, Rabu (23/8/2017).

Menurutnya, pemantauan terhadap PLTU Tanjung Jati B antara lain dengan memberikan penghargaan berupa Indonesia Green Award dan Nusantara CSR Award yang selalu dievaluasi untuk diberikan penilaian.

Penghargaan tersebut itu, lanjutnya, dapat setiap saat dicabut jika pihak PLTU menyimpang dari prinsip kepedulian lingkungan alam dan masyarakat sesuai standar internasional yang ditetapakan The La Tofi School of CSR.

Dia mengatakan The La Tofi School of CSR juga mendampingi pihak PLTU Tanjung Jati B dalam membangun desa wisata bahari di Pantai Bondo, Jepara sehingga dapat menarik semakin banyak wisatawan berkunjung.

Adapun tahapan yang ditempuh, lanjutnya, antara lain dengan menyadarkan masyarakat di pesisir Pantai Bondo tentang potensi usaha pariwisata di sepanjang pantai sekitar 2 km dengan diberikan pelatihan hingga 10 materi.

Sehingga mereka dapat menyambut dan melayani wisatawan dengan baik, menyediakan akomodasi yang dibutuhkan, seperti usaha kuliner dan tempat menginap yang sehat, dan sarana rekreasi di sepanjang pantai.

Sedangkan pihak PLTU Tanjung Jati B, imbuhnya, akan membantu dengan membangun infrastruktur pendukung seperti akses jalan dan transportasi, area olah raga dan bersantai, serta kegiatan di dalam laut pantai Bondo.

Sebelumnya General Manager PT PLN Pembangkitan Tanjung Jati B, Ari Basuki, mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah dijamin ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu jepara
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top