Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The La Tofi School Kawal PLTU Tanjung Jati B Jepara Jaga Lingkungan

The La Tofi School of CSR akan terus memantau aktivitas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah dalam menjaga lingkungannya.
PLTU Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah./JIBI-Nurudin Abdullah
PLTU Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah./JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JEPARA - The La Tofi School of CSR akan terus memantau aktivitas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah dalam menjaga lingkungannya.

Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi, mengatakan kepedulian PLTU Tanjung Jati B terhadap lingkungan yang dipantau mencakup alam dan masyarakat di sekitar pembangkit dan wilayah Kabupaten Jepara.

“Bagaimana PLTU menjaga lingkungan menjadi lebih hijau dan juga meningkatkan kesejahteraaan masyarakatnya melalui program corporate social responsibility,” katanya, Rabu (23/8/2017).

Menurutnya, pemantauan terhadap PLTU Tanjung Jati B antara lain dengan memberikan penghargaan berupa Indonesia Green Award dan Nusantara CSR Award yang selalu dievaluasi untuk diberikan penilaian.

Penghargaan tersebut itu, lanjutnya, dapat setiap saat dicabut jika pihak PLTU menyimpang dari prinsip kepedulian lingkungan alam dan masyarakat sesuai standar internasional yang ditetapakan The La Tofi School of CSR.

Dia mengatakan The La Tofi School of CSR juga mendampingi pihak PLTU Tanjung Jati B dalam membangun desa wisata bahari di Pantai Bondo, Jepara sehingga dapat menarik semakin banyak wisatawan berkunjung.

Adapun tahapan yang ditempuh, lanjutnya, antara lain dengan menyadarkan masyarakat di pesisir Pantai Bondo tentang potensi usaha pariwisata di sepanjang pantai sekitar 2 km dengan diberikan pelatihan hingga 10 materi.

Sehingga mereka dapat menyambut dan melayani wisatawan dengan baik, menyediakan akomodasi yang dibutuhkan, seperti usaha kuliner dan tempat menginap yang sehat, dan sarana rekreasi di sepanjang pantai.

Sedangkan pihak PLTU Tanjung Jati B, imbuhnya, akan membantu dengan membangun infrastruktur pendukung seperti akses jalan dan transportasi, area olah raga dan bersantai, serta kegiatan di dalam laut pantai Bondo.

Sebelumnya General Manager PT PLN Pembangkitan Tanjung Jati B, Ari Basuki, mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah dijamin ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper