Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nestle Gelar Edukasi Pelestarian Air pada Siswa SD

Nestl Indonesia mengajak puluhan siswa sekolah dasar mitra program Nestl Healthy Kids di Karawang, Jawa Barat untuk menjaga kelestarian air sejak dini melalui edukasi lingkungan serta kegiatan penanaman pohon dan pembuatan lubang resapan biopori di Pabrik Nestl Karawang

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati World Water Week 2017 yang jatuh setiap 27 Agustus-1 September, Nestlé Indonesia mengajak puluhan siswa sekolah dasar mitra program Nestlé Healthy Kids di Karawang, Jawa Barat untuk menjaga kelestarian air sejak dini melalui edukasi lingkungan serta kegiatan penanaman pohon dan pembuatan lubang resapan biopori di Pabrik Nestlé Karawang.

Berdasarkan data dari Asian Development Bank pada tahun 2016, walaupun 70% bagian bumi terdiri dari air, hanya 1% saja dari total jumlah air yang ada di dunia yang dapat digunakan oleh manusia.

Padahal, seiring dengan pertumbuhan populasi dunia yang pada tahun 2050 diperkirakan akan mencapai hampir 9 miliar jiwa, kebutuhan akan air juga terus meningkat. Air dan masalah kekurangan air merupakan tantangan utama di masa mendatang.

Hal inilah yang mendorong Nestlé Indonesia untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap keberlanjutan sumber daya air dan senantiasa mencari cara untuk terus mengurangi dan mendaur ulang air dalam kegiatan operasionalnya. Di samping itu, Nestlé juga terus mendorong masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan untuk terus menjaga kelestarian air melalui berbagai program keberlanjutan lingkungan.

“Kami mengajak para siswa sekolah dasar untuk mengenal berbagai cara sederhana yang dapat membantu menjaga ketersediaan air guna menjaga pasokan air tanah di masa depan. Selain membantu mengisi kembali pasokan air tanah, kegiatan menanam pohon dan membuat lubang resapan biopori yang dilakukan para siswa bersama karyawan kami juga dapat memperbaiki kesuburan tanah sekaligus mengurangi risiko banjir,” ujar Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto dalam siaran persnya

“Melalui kegiatan edukatif yang seru dan menyenangkan ini, kami berharap para siswa akan terinspirasi untuk terus menjaga lingkungan dan bahkan mengajak keluarga dan teman-teman lainnya untuk memiliki komitmen yang sama. Keseluruhan rangkaian acara World Water Week 2017 ini merupakan salah satu wujud komitmen Nestlé dalam membantu memelihara sumber daya, khususnya air, demi generasi yang akan datang,” tutup Shilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper