Memori Zaman Jadul, Ini Peluang Usaha yang Ditangkap Pebisnis Foto Studio

Foto merupakan salah satu media yang mampu menyimpan sebuah kenangan berharga. Tak heran foto menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kini.
Rayful Mudassir | 07 Januari 2018 14:16 WIB
Bergaya di foto studio Sinten. - .

Bisnis.com, JAKARTA- Foto merupakan salah satu media yang mampu menyimpan sebuah kenangan berharga. Tak heran foto menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kini.

Dahulu, kebanyakan masyarakat mengabadikan kenangan mereka dalam selembar gambar di studio foto. Maklum saja, kala itu tidak semua orang sanggup membeli kamera.

Namun, perkembangan waktu menjadikan masyarakat mulai meninggalkan studio foto. Apalagi, kini menjamur handphone dengan aplikasi kamera yang hasilnya tak kalah dengan kamera profesional.

Hal ini praktis membuat banyak bisnis studio foto berguguran. Hanya segelintir saja yang masih bertahan, kendati sebetulnya tetap terombang-ambing di tengah perubahan zaman. 

Kondisi ini justru jadi peluang bagi sejumlah pelaku usaha, seperti Sinten dan Ruang Boho, yang cermat melihat pasar. Mereka berani keluar dari zona nyaman studio foto pada umumnya.

Sinten dan Ruang Boho seolah telah menemukan pola yang sesuai dengan permintaan ‘zaman now’. Sebelum senjakala studio foto semakin menganga, mereka membuat sebuah gebrakan nuansa biasa menjadi tak biasa.

Mengusung tema tertentu yang unik dan menarik, mereka berhasil mencuri perhatian konsumen untuk kembali mengabadikan momen mereka di studio foto. 

Usaha yang dilakukan kedua studio itu berhasil menggaet pasar yang awalnya mulai mengendur, sehingga  kembali bergairah. Simak kisah dua pemain di bawah ini.

 

Tag : peluang usaha
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top