Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nippon Paint Gandeng Bekraf Gelar Asia Young Deigner Award 2017

Nippon Paint bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar kompetisi arsitektur dan desain teriror terbesar di Asia, Asia Young Designer Awards (AYDA). Kompetisi grand final yang melibatkan 6 desainer terpilih diselenggarakn di Hermitaget Hotel Jakarta pada Jumat (19/1/2018).
Ilustrasi: Desain interior jendela
Ilustrasi: Desain interior jendela

Bisnis.com, JAKARTA – Nippon Paint bersama Badan Ekonomi Kreatif menggelar kompetisi arsitektur dan desain interior  Asia Young Designer Awards.

Babak grand final kompetisi terbesar di Asia ini melibatkan 6 desainer terpilih dan diselenggarakn di Hermitaget Hotel Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Mereka yang masuk ke babak final telah lolos seleksi ketat dari sekitar 500 orang mahasiswa jurusan arsitektur dan desain interior dari 18 Universitas di Indonesia.

Tema yang dipilih untuk gelaran tahuan ini adalah You for Tomorrow. Tema ini merupakan ajakan bagi para pelaku industri arsitektur dan desain interior untuk melihat kebutuhan masyarakat dan menciptakan desain yang visioner. 

Mereka diminta memberikan tidak hanya manfaat ekonomi melainkan juga manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berkelanjutan.

CEO Decorative Paints Nippon Indonesia Jon Tan mengatakan, saat ini industri arsiktektur dan desain interior dituntut dapat bergerak cepat mengisi segala perubahan di masyarakat dan lingkungan.

“Industri ini menuntut adanya karya penciptaan dan inovasi, serta berkembang seiring tren dan perubahan yang ada. Oleh karena itu, setiap tahunnya kami selalu memberikan warna baru pada kompetisi ini. Dengan begitu, dapat memberikan wawasan dan pengalaman lebih luas kepada calon pelaku industri ini,” katanya, Jumat (19/1/2018).

Kompetisi telah diselenggarakan selama 10 tahun oleh Nippon Paint. Setiap tahun, penyelenggaraan kompetisi ini selalu berkembang dan menambah jumlah negara peserta. Saat ini ada 15 negara yang ikut dalam proses seleksi ini.

Di Indonesia, acara ini pertama kali diadakan pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper