Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

Perusahaan angkutan penyeberangan milik negara, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengirim bantuan kemanusian untuk korban gempa di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 02 Agustus 2018  |  16:35 WIB
ASDP Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan angkutan penyeberangan milik negara, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengirim bantuan kemanusian untuk korban gempa di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Bantuan dikirim ke Desa Obel-Obel, lokasi yang terkena dampak gempa paling parah.

Corporate Secretary ASDP, Imelda Alini mengatakan bantuan diberikan secara bertahap sejak 31 Juli 2018 hingga 2 Agustus 2018 melalui posko peduli bencana yang berada dekat dengan lokasi.

Bantuan yang diberikan ASDP berupa makanan, air mineral, susu bayi, beras, selimut dan obat-obatan senilai Rp100 juta.

Imelda juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada seluruh korban gempa bumi yang melanda Lombok.

Bagi ASDP, warga Desa Obel-Obel dan Sembalun memiliki kedekatan tersendiri karena Lombok merupakan salah satu wilayah kerja ASDP lewat dua cabang, yakni Cabang Kayangan dan Cabang Lembar.

“Kami tidak hanya melayani jasa transportasi penyeberangan bagi masyarakat, tetapi juga menjadi bagian dari masyarakat sehingga kami turut merasakan kesulitan yang dialami mereka,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/8/2018).

Untuk diketahui, gempa berkekuatan 6,4 skala Richter mengguncang Lombok, Bali, dan Sumbawa pada Minggu (29/7/2018) pukul 05.47 WIB. Kecamatan Sambelia, Kecamatan Sembalun, dan Kecamatan Bayan menjadi tiga kecamatan yang mengalami kerusakan parah akibat guncangan gempa. Di Desa Obel-Obel, 540 unit rumah rusa diguncang gempa.

Kendati diguncang gempa, kantor Cabang ASDP yang berada di Lembar dan Kayangan tidak mengalami kerusakan. Namun, infrastruktur pelabuhan tetap diperiksa untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp gempa lombok
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top