PT Pertamina MOR IV Bantu 7 Sekolah Dasar di Semarang

Melalui gerakan Pertamina Energi Negeri (PEN), selama satu hari para pekerja Pertamina meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan. Hal itu merupakan wujud konkret keterlibatan pekerja Pertamina dalam kegiatan sosial. 
Alif Nazzala Rizqi | 27 Agustus 2018 11:41 WIB
General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto (kiri) menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah SD Tambakrejo 03Maria Magdalena Sri Wilujeng. - Bisnis/Alif Nazzala Riaqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina MOR IV melalui program Pertamina Energi Negeri berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Melalui gerakan Pertamina Energi Negeri (PEN), selama satu hari para pekerja Pertamina meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan. Hal itu merupakan wujud konkret keterlibatan pekerja Pertamina dalam kegiatan sosial. 

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, Semarang menjadi satu dari tujuh belas lokasi penyelenggaraan PEN.  Sekolah Dasar yang dipilih menjadi lokasi mengajar di Semarang adalah SDN Tambakrejo 03, SDN Tambakrejo 02, MI Al Islamiyah, SDN Kalibanteng Kulon, SDN Kembangsari 01, SDN Kembangsari 02 dan SDN Kuningan 01. 

Adapun jumlah bantuan yang diberikan kepada ketujuh sekolah tersebut yaitu sebesar Rp187 juta.

“Sekolah-sekolah ini dipilih karena lokasinya berdekatan dengan area operasional kami yaitu TBBM Semarang Group, kantor MOR IV, Depot LPG Tanjung Mas dan DPPU Ahmad Yani," kata Yanuar, Senin (27/8/2018).

Pada kesempatan yang sama, Perusahaan melalui Program Bina Lingkungan juga turut memberikan bantuan renovasi dan beberapa sarana belajar di Sekolah.

“Semangat belajar para murid di sini meskipun dengan keterbatasan fasilitas membuat perusahaan tergerak untuk ikut mendukung semangat mereka mengejar cita-cita dengan memberikan bantuan penunjang belajar. Semoga bantuan ini dapat menambah semangat mereka untuk menuntut ilmu," ujarnya.

Dikatakan Yanuar kegiatan yang masuk pada tahun ketiga  ini dikemas melalui program PEN, dengan melibatkan 1.435 pekerja dari Kantor Pusat, unit operasi dan anak perusahaan Pertamina dari berbagai tingkat jabatan. 

Dia menambahkan, para relawan akan mengajar, mendokumentasikan seluruh kegiatan yang berlangsung secara serentak di 17 lokasi, yakni di  Aceh, Medan, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Prabumulih, Plaju, Jakarta, Balongan (Indramayu), Cilacap, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Tanjung, Makassar, Jayapura dan Kasim, Sorong.  Adapun total sekolah yang dijangkau sebanyak 63 Sekolah Dasar yang berada di sekitar wilayah Operasi Pertamina.

Pertamina Energi Negeri tahun ini mengambil tema “Menyatukan Energi Mendukung Literasi" sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagai pengetahuan khususnya membaca, menjelang Hari Literasi lnternasional.  Para pengajar juga akan menanamkan nilai-nilai budi pekerti, dan materi lain yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut baik kegiatan Pertamina Energi Negeri, karena turut membantu mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan karakter sejak dini.

Dia berharap Pertamina terus menjalankan program yang sangat berguna untuk pengembangan karakter anak tersebut.

"Ini sebagai modal dasar dan diharapkan dari Pertamina tidak hanya 7 SD tersebut, saya berharap ada SD lain yang dibantu Pertamina untuk pembentukan karakter," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, csr

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top