Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Sumbang Bantuan Bagi Korban Tsunami Indonesia Rp7,86 Miliar

Toyota Motor Corporation akan menyumbangkan total 10 juta yen. Selain itu, manufaktur lokal, penjualan, dan organisasi afiliasi di Indonesia berniat menyumbang sekitar Rp6,5 miliar, setara dengan sekitar 50 juta yen Jepang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Oktober 2018  |  23:10 WIB
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota menyampaikan simpati sepenuh hati kepada mereka yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Indonesia pada 28 September 2018.

Untuk mendukung upaya bantuan lokal, Toyota Motor Corporation akan menyumbangkan total 10 juta yen. Selain itu, manufaktur lokal, penjualan, dan organisasi afiliasi di Indonesia berniat menyumbang sekitar Rp6,5 miliar, setara dengan sekitar 50 juta yen Jepang.

Toyota berharap untuk pemulihan wilayah yang terkena bencana secepat mungkin, demikian Toyota Motors dalam keterangan pers, Sabtu (12/10/2018).

Peristiwa gempa bumi dan tsunami di Sulawesi terjadi pada 28 September 2018, pukul 18.02 WITA. Gempa bumi berkekuatan 7,4 Mw diikuti tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi. Gempa bumi juga diikuti oleh likuefaksi (pencairan tanah) yang memakan banyak korban jiwa dan material.

Berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (10/10/2018), korban meninggal akibat gempa itu mencapai 2.045 orang, paling banyak di Palu 1.636 orang dan disusul Sigi, dan Parigi. Sementara itu, korban mengungsi sebanyak 82.775 orang, dan 8.731 orang pengungsi berada di luar Sulawesi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Motor Corporation
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top