Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Ungkap Rahasia Sukses Bisnis Pisang Goreng Kaesang

Presiden Joko Widodo mengaku tak menyangka bisnis pisang goreng yang dirintis anak bungsunya Kaesang Pangarep dapat mengalahkan omzet dari bisnis Mebel Jokowi.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 10 Februari 2019  |  10:38 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri), Ibu Negara Iriana (ketiga kanan) dan dua anak Kaesang Pangarep (kanan) dan Kahiyang Ayu (kedua kanan) didampingi pemilik Tuku Kopi Andanu Prasetyo (kedua kiri) berfoto bersama saat minum kopi di Tuku Kopi, Jakarta, Minggu (2/7). - ANTARA/Reno Esnir
Presiden Joko Widodo (kiri), Ibu Negara Iriana (ketiga kanan) dan dua anak Kaesang Pangarep (kanan) dan Kahiyang Ayu (kedua kanan) didampingi pemilik Tuku Kopi Andanu Prasetyo (kedua kiri) berfoto bersama saat minum kopi di Tuku Kopi, Jakarta, Minggu (2/7). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku tak menyangka bisnis pisang goreng yang dirintis anak bungsunya Kaesang Pangarep dapat mengalahkan omzet dari bisnis Mebel Jokowi.

Jokowi mengungkapkan hal itu sebagai upaya Memberikan motivasi kepada generasi muda milenial untuk kreatif dalam mengembangkan usaha di era disrupsi dan ekonomi digital ini.

Berikut Cerita singkat Jokowi yang diunggah pagi ini, sebagai motivasi sekaligus pembelajaran.

Dulu, saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget yang dikelola Kaesang. Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?

Saya baru antusias ketika usaha anak bungsu saya ini sudah memiliki 54 cabang. Saya sampai bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa.

Saya juga pernah mampir di outlet Tuku Kopi yang pemiliknya masih sangat muda. Mau masuk saja antre, dan saya pun ikut antre. Ternyata, produk minuman kopi Tuku Kopi yang harganya Rpi 8.000 itu memang berkualitas tinggi, tidak kalah dengan merek asing.

Saya bilang ke pemiliknya agar buka gerai jangan hanya satu, tapi sebanyak-banyaknya.

Begitulah. Anak-anak muda sekarang

ini memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan apapun. Pada Festival Terampil 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta kemarin saya menyampaikan agar mereka jangan gampang mengeluh kalau menghadapi persoalan atau hambatan.

Dari masalah dan hambatanlah kita bisa belajar banyak.

Demikian tulis Jokowi dalam akun Instagram yang diunggah Minggu pagi (10/2/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kaesang
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top