Rekening Jeff Bezos Bertambah US$13,2 Miliar Dalam 15 Menit

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, dengan harga saham Amazon US$2.100, kekayaan Jeff Bezos kini mencapai US$129,5 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 01 Februari 2020  |  14:45 WIB
Rekening Jeff Bezos Bertambah US$13,2 Miliar Dalam 15 Menit
Presiden dan CEO Amazon, sekaligus pemilik The Washington Post, Jeff Bezos berbicara di acara Milestone Celebration Dinner yang digelar Economic Club of Washington DC di Washington, AS, Kamis (13/9). - Reuters/Joshua Roberts

Bisnis.com, JAKARTA – Kekayaan pendiri Amazon.com, Jeff Bezos bertambah US$13,2 miliar hanya dalam 15 menit. Jumlah itu setara dengan Rp181,79 triliun.

Mengutip dari Bloomberg.com, harga saham Amazon.com melonjak 12 persen ke level US$2.100 per saham pada Kamis (30/1) waktu New York. Harga saham Amazon melonjak setelah melansir laporan keuangan tahun 2019.

Dengan demikian, Jeff Bezos makin mengukuhkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia. Setelah nilai sahamnya bertambah US$13,2 miliar hanya dalam hitungan menit.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, dengan harga saham Amazon US$2.100, kekayaan Jeff Bezos kini mencapai US$129,5 miliar.

Pria berusia 56 tahun itu memiliki sekitar 12 persen dari saham Amazon yang beredar. Bagian ini menjadi penyokong  terbesar dari kekayaannya. Selain itu, kepemilikannya atas Blue Origin menyumbang sekitar US$6,2 miliar.

Selain Bezos, terdapat tiga raksasa teknologi lain yang ikut menambah isi brankasnya. Kekayaan Elon Musk membengkak sebesar US$2,3 miliar dalam satu jam pada Rabu (29/1) setelah saham Tesla Inc. naik dalam perdagangan.

Bill Gates dan Steve Ballmer juga melihat keuntungan besar setelah Microsoft Corp melaporkan hasil laporan keuangan. Kekayaan Mark Zuckerberg anjlok US$4 miliar karena saham Facebook merosot pada pertumbuhan penjualan triwulanan yang paling lambat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jeff bezos, amazon.com

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top