Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jeff Bezos Beli Rumah di Beverly Hills Senilai Rp2,27 Triliun

Menurut sumber yang mengetahui transaksi ini, orang terkaya di dunia itu membeli properti seluas 9 hektar dari David Geffen.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  07:56 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA – Jeff Bezos membeli sebuah rumah besar di Beverly Hills seharga US$ 165 juta, setara dengan Rp2,27 triliun. Pembelian ini sekaligus memecahkan rekor harga rumah tertinggi di wilayah Los Angeles.

Menurut sumber yang mengetahui transaksi ini, orang terkaya di dunia itu membeli properti seluas 9 hektar dari David Geffen. Pembelian ini dilaporkan pada hari Rabu sebelumnya oleh Wall Street Journal.

Pembelian property yang dikenal dengan Warner Estate oleh pendiri Amazon.com Inc. ini adalah yang terbaru dalam serangkaian transaksi besar untuk properti hunian di AS.

Lachlan Murdoch, putra konglomerat media Rupert Murdoch, adalah salah satu dari setidaknya empat orang yang membayar lebih dari US$100 juta untuk sebuah rumah di AS tahun lalu. Yang lain termasuk pembelian rumah oleh Citadel, Ken Griffin, pada Januari 2019 untuk penthouse di 220 Central Park South, New York senilai US$238 miliar.

Pada bulan Desember, miliarder hedge fund Steven Schonfeld dan istrinya Brooke membeli sebuah rumah besar di Palm Beach, Florida, senilai US$ 111 juta.

Pembelian ini juga memperluas kerajaan real-estate Bezos. Dia sudah memiliki 170.000 hektar lahan di Texas dan properti di kedua pantai di wilayah tersebut, termasuk sebuah rumah besar Washington, yang baru-baru ini digunakan untuk menggelar sebuah pesta untuk elit ibukota, termasuk Jared Kushner dan Ivanka Trump.

Penampilah Bezos telah berubah dalam beberapa tahun terakhir, ia hampir tidak pernah lepas dari berita utama sejak ia dan MacKenzie Bezos bercerai pada 2019. Bezos juga pernah menjadi pemberitaan setelah berjalan di karpet merah dengan pacarnya, Lauren Sanchez dan bahkan memicu kontroversi internasional setelah klaim bahwa putra mahkota Arab Saudi terlibat peretasan teleponnya.

Dia juga memasuki pasar seni dan dilaporkan membuat rekor pembelian lelang karya Ed Ruscha di balai lelang Christie pada bulan November dengan pembelian senilai US$52,5 juta untuk "Hurting the Word Radio #2." Bezos juga membeli "Vignette 19" oleh Kerry James Marshall seharga US$18,5 juta.

Di sisi lain, Bezos menjual saham Amazon senilai US$4,1 miliar dalam rentang satu minggu pada awal tahun ini. Total kekayaan Bezos saat ini bernilai US$131,9 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, bahkan setelah pemisahan harta gono-gini karena perceraian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jeff bezos
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top